Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group
Kantor Japfa Comfeed - Ilustrasi/shareinv.com
Premium

Induk Japfa (JPFA) Siap Jual Unit Usaha Susu di Indonesia

29 September 2020 | 19:36 WIB
Aksi korporasi dengan melego salah satu unit usahanya di Indonesia, dikabarkan bakal dilakukan oleh induk usaha PT Japfa Comfeed Indonesia Tbk. (JPFA) yakni Japfa Ltd. Unit usaha yang bakal dilepas itu ada di sektor produsen susu.

Bisnis.com, JAKARTA – Induk usaha PT Japfa Comfeed Indonesia Tbk. (JPFA) yakni Japfa Ltd. dikabarkan sedang mempertimbangkan melego unit produksi susunya di Indonesia.

Seperti dikutip dari Bloomberg, Selasa (29/9/2020), salah satu sumber yang mengetahui isu tersebut, perusahaan yang terdaftar di bursa saham Singapura itu, disebut bakal menjual PT Greenfields Indonesia. Proses penjualan tersebut saat ini sedang dilakukan.

Adapun, Japfa Ltd merupakan pemegang saham mayoritas di JPFA, dengan menggenggam porsi saham sebesar 53 persen.

Japfa Ltd. disebut telah menggandeng perusahaan penasehat untuk melakukan seleksi terhadap sejumlah nama perusahaan calon pembeli Greenfields Indonesia.

Selain itu dari aksi korporasi itu, Japfa Ltd diperkirakan dapat meraup dana segar senilai US$500 juta

Kendati demikian, ketika dimintai konfirmasi oleh Bloomberg, perwakilan Japfa mengarahkannya agar menghubungi bursa saham Singapura. Sementara itu, perwakilan PT Greenfields Indonesia tidak menanggapi permintaan komentar.

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 8 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top