Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group
Jalan Tol Jakarta Cikampek II Elevated, proyek jalan tol sepanjang 38,6 kilometer, yang terbentang dari Cikunir sampai dengan Karawang Barat, senilai Rp16,5 triliun yang dikerjakan oleh PT Waskita Karya (Persero) Tbk. (WSKT) dan PT Acset Indonusa Tbk (ACST).
Premium

Teka-teki Penyerap Saham ACST dan 'Kabar' Reuni Keluarga Soeryadjaya di Grup Astra

12 September 2020 | 10:10 WIB
Pada perdagangan Jumat (11/9/2020), saham ACST terkena auto reject bawah (ARB) setelah mengalami koreksi sebesar 6,9 persen ke level harga Rp216 per saham, melanjutkan tren yang telah berlangsung sejak Jumat 28 Agustus 2020. Sempat berembus kabar pula Saratoga ambil bagian dalam proses penerbitan saham baru perusahaan tersebut.

Bisnis.com, JAKARTA — Di tengah koreksi berturut-turut saham PT Acset Indonusa Tbk. (ACST) selama 4 hari terakhir, beredar kabar PT Saratoga Sedaya Investama Tbk. (SRTG) ambil bagian dalam proses penerbitan saham baru perusahaan tersebut.

Pada perdagangan Jumat (11/9/2020), saham emiten bersandi ACST terkena auto reject bawah (ARB) setelah mengalami koreksi sebesar 6,9 persen ke level harga Rp216 per saham. Penurunan ini melanjutkan tren yang telah berlangsung sejak Jumat 28 Agustus 2020.

Di hari yang sama beredar kabar SRTG telah ikut ambil menyerap saham baru yang diterbitkan oleh ACST.

Kabar ini cukup beralasan, pasalnya, SRTG baru mendapatkan dana segar dari penjualan sebagian portofolio sahamnya. Selain itu, Edwin Soeryadjaya yang memiliki SRTG juga punya kedekatan tersendiri dengan PT Astra International Tbk. (ASII) yang merupakan tempat bernaung ACST.

Dihubungi secara terpisah, Sekretaris Perusahaan Acset Indonusa Maria Cecilia hanya menegaskan bahwa dalam right issue saat ini, PT Karya Surya Perkasa (KSP) berperan sebagai pembeli siaga atau standby buyer.

“Sebagaimana informasi yang sudah kami sampaikan dalam prospektus yang sudah disampaikan dalam website bursa dan website emiten, Karya Supra Perkasa adalah pembeli siaga dalam proses right issue kami,” katanya Jumat (11/9/2020).

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 8 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top