Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group
Pekerja melintas di depan layar elektronik yang menampilkan pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di PT Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, Rabu (12/8/2020). - Bisnis/Abdurachman\\r\\n
Premium

Ketika Saham-saham Gocap Grup Bakrie (Ingin) Bangun dari Mati Suri

04 September 2020 | 15:13 WIB
Beberapa hari terakhir ini terlihat adanya pergerakan di beberapa saham gocap emiten yang bernaung di bawah Grup Bakrie. Apa penyebabnya dan sejauh apa pergerakannya?

Bisnis.com, JAKARTA – Setelah sekian lama ‘mati suri’ di level Rp50—angka terendah dalam perdagangan saham di Indonesia—pekan ini, sejumlah saham emiten di bawah naungan Grup Bakrie menunjukkan pergerakan.

Serangkaian pergerakan itu diawali dari bergesernya posisi emiten sawit Bakrie, PT Bakrie Sumatera Plantations Tbk. (UNSP). UNSP berada di posisi Rp72 pada akhir perdagangan Selasa (1/9/2020), naik 16 persen dari posisi akhir Agustus.

Kenaikan lebih tinggi berlanjut hingga akhir perdagangan Rabu (2/9), dengan posisi akhir naik 34,7 persen alias menyentuh Rp97. Harga ini stabil hingga penutupan perdagangan Kamis (3/9).

Jejak UNSP kemudian diikuti oleh saudaranya, PT Bumi Resources Minerals Tbk. (BRMS), yang sempat naik 9 poin ke harga Rp59 pada akhir perdagangan Selasa (1/9). Meski kemudian mengalami penurunan, BMRS masih berada pada level harga di atas gocap, tepatnya Rp52 pada akhir perdagangan Kamis (3/9).

PT Energi Mega Persada Tbk. (ENRG) juga mengalami tren serupa. Start dari posisi Rp50, emiten yang bergerak di sektor gas bumi itu mendaki 17 poin alias 26 persen ke level harga Rp67 pada akhir perdagangan Rabu (2/9). ENRG lantas turun tipis 4 poin ke level Rp63 pada Kamis (3/9).

Satu emiten Grup Bakrie lainnya, PT Bumi Resources Tbk. (BUMI), masih mengalami kenaikan harga hingga akhir perdagangan Kamis (3/9). Saham emiten yang bergerak di sektor pertambangan tersebut ditutup di level harga Rp52, naik 2 poin dari posisi sehari sebelumnya.

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 8 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top