Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group
Karyawati menunjukkan replika logam mulia di Butik Emas Antam, Jakarta, Kamis (6/8/2020). Bisnis - Arief Hermawan P
Premium

Harga Emas Rekor, Mengukur Tinggi Gunungan Bijih Aurum ANTM, UNTR hingga MDKA

09 Agustus 2020 | 23:12 WIB
Bursa Efek Indonesia mencatat terdapat lima emiten yang memiliki bisnis tambang emas. Mereka adalah PSAB, SQMI, MDKA, UNTR dan ANTM. Emiten ini berupaya menambang bijih emas atau dalam tabel kimia dikenal dengan Aurum itu sebanyak mungkin saat harga baik

Bisnis.com, JAKARTA – ‘Hantu’ resesi membuat pamor emas terangkat ke level tertinggi sepanjang sejarah untuk kemudian terjadi koreksi.

Berdasarkan data Bloomberg, harga emas di pasar spot per Jumat (7/8/2020) turun ke 2.035 per troy ounce setelah menyentuh rekor tertinggi sepanjang sejarah US$2.063 per troy ounce. Namun meski turun 1,36 persen dalam perdagangan akhir pekan, harga emas tetap tertinggi dalam sejarah karena telah menembus US$2.000 per troy ounce.

Demam emas ini diyakini masih memiliki ruang untuk naik lebih tinggi akibat ketidakpastian akibat pandemi Covid-19 yang masih menghantui dunia. Saat yang sama merosotnya ekoonomi hingga jajtuh ke tingkat resesi  menjadi bahan bakar membuat harga emas makin berbinar.

Di dalam negeri, harga emas Antam juga ikut meroket. Meski mengalami penurunan ke level Rp1.055.000 per Sabtu (8/8/2020), pada hari sebelumnya harga emas Antam 24 karat untuk ukuran 1 gram mencatat rekor baru dengan mencapai level Rp1.065.000.

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 8 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top