Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group
Pengunjung berada di dekat layar monitor perdagangan Indeks Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Rabu (27/7/2020). Bisnis - Abdurachman
Premium

THR Habis? Giliran Emiten di Grup Edwin Soeryadjaya-Sandiaga Uno Bagikan Dividen

28 Mei 2020 | 05:05 WIB
Bulan penuh berkah di pasar modal belum berakhir karena ada emiten Grup Saratoga yang akan membagi dividen

Bisnis.com, JAKARTA— Pada bulan depan, emiten pembagi dividen di Grup Saratoga yakni duet Edwin Soeryadjaya dan Sandiaga Uno bakal mengisi pundi-pundi tunjangan hari raya (THR) yang sudah habis.

Dari data yang dihimpun Bisnis, saham beberapa emiten Grup Saratoga bakal membagikan dividen pada bulan depan. PT Mitra Pinasthika Mustika Tbk. (MPMX) akan membagikan dividen tunai sebesar Rp90 per saham untuk kinerja tahun buku 2019. Pembagian dividen ini dilakukan pada 17 Juni 2020.

Adapun, tanggal daftar pemegang saham yang berhak atas dividen atau recording date dilakukan pada 3 Juni. Artinya, pemegang saham yang mendapatkan pembayaran dividen adalah investor yang tercatat memegang saham emiten berkode MPMX itu pada 3 Juni 2020, pukul 16.15 WIB.

Lalu, PT Tower Bersama Infrastructure Tbk. (TBIG) membagikan dividen sebesar Rp600 miliar pada Juni. Pemegang saham telah menyetujui pembagian dividen tunai sebesar Rp600 miliar. 

Dividen tunai didistribusikan pada 21 Juni 2019 kepada seluruh pemegang saham yang tercatat di Daftar Pemegang Saham pada tanggal recording date 10 Juni 2019 dan tanggal cum dividen (akhir periode perdagangan saham dengan hak atas dividen) 29 Mei 2019.

Kemudian, emiten produsen batu bara PT Adaro Energy Tbk. (ADRO) mengalokasikan dividen tunai US$250 juta atau 62 persen dari laba bersih periode 2019 kepada para pemegang saham.

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 8 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top