Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group
RS Mitra Keluarga.  - Wikigogo
Premium

Menghitung Prospek Saham Mitra Keluarga (MIKA) di Tengah Pamor Surat Sehat Corona

20 Mei 2020 | 05:30 WIB
Belum lama ini beredar surat sehat virus corona di toko online

Bisnis.com, JAKARTA— Surat keterangan sehat dari penularan virus corona berlogo Rumah Sakit Mitra Keluarga lantas berujung pada hitungan prospek harga saham PT Mitra Keluarga Karya Sehat Tbk. (MIKA).

Keterkaitan virus corona dengan Rumah Sakit Mitra Keluarga bukanlah hal pertama kalinya. Pasalnya, saat kasus pertama virus corona terungkap pada awal Maret, jaringan rumah sakit itu memiliki kaitan dengan para pasien pengidap virus corona.

Saat itu pun diproyeksikan bahwa perusahaan mampu mendulang keuntungan di masa pandemi virus corona. Pascapamornya naik karena kasus pertama virus corona, nama rumah sakit tersebut kembali terangkat setelah surat keterangan sehat dari virus corona menjadi syarat bepergian.

Permintaan tinggi atas surat keterangan itu pun lantas membuat sejumlah pihak menjualnya secara bebas di toko online. Surat sehat corona itu dibanderol Rp70.000 per lembar di salah satu toko online.

Lalu, bagaimana dengan prospek sahamnya?

Pada perdagangan Selasa (19/5/2020), saham MIKA ditutup melemah 5,31 persen ke level Rp2.320 per saham. Adapun, harga saham MIKA telah menguat tiga hari berturut-turut.

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 8 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top