Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group
Pengunjung menggunakan smarphone didekat papan elektronik yang menampilkan perdagangan harga saham di Jakarta, Rabu (22/4/2020). Bisnis - Dedi Gunawan
Premium

Masa Depan Merger Bank Jabar-Bank Banten, Bagaimana Dampak ke Sahamnya Ya?

24 April 2020 | 15:05 WIB
Otoritas Jasa Keuangan mendorong perbankan merger dan akuisisi sebagai jalan pintas menaikkan modal

Bisnis.com, JAKARTA—Bank Jabar dan Bank Banten yang ‘dipaksa’ merjer menimbulkan pertanyaan terkait dengan prospek usaha dan harga sahamnya. Begini Masa depan kedua bank yang sebelumnya satu atap itu.

Secara umum, aksi korporasi di pasar modal cenderung sepi. Analis Binaartha Sekuritas, M. Nafan Aji Gusta Utama mengatakan pandemi Covid-19 membuat kegiatan korporasi lebih terbatas. Meskipun pasar terkoreksi, kondisi tersebut belum mendukung untuk pelaksanaan kegiatan termasuk merjer dan akuisisi (merger and acquisition/M&A).

"Selama pandemi masih berlangsung, maka aktivitas M&A masih kurang diperhatikan. Market lebih cenderung wait and see," katanya saat dihubungi Bisnis, Jumat (24/4/2020). 

Analis teknis Sucor Sekuritas, Hendriko Gani mengatakan pada umumnya, merjer akan membentuk valuasi baru yang berasal dari valuasi kedua emiten.

“Sehingga valuasi baru akan menyesuaikan di antara kedua emiten,” katanya. 

Kendati demikian, dari kondisi pasar sementara, PT Bank Pembangunan Jawa Barat dan Banten Tbk., berkode saham BJBR mengalami koreksi harga saham 3,7 persen ke level Rp910 pada pukul 13.56 WIB. Dengan demikian, harga sahamnya telah terkoreksi 23,21 persen secara tahun berjalan.

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 8 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top