Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group
Premium

Diadang Corona, Mampukah Semen Indonesia Mengulang Kinerja Positif Tahun Ini?

Berbagai inisiatif yang dilakukan PT Semen Indonesia Tbk. mengantar produsen semen tersebut membukukan kinerja positif pada 2019. Namun, tantangan berat pada tahun ini mengadang emiten pelat merah itu.
Ilman A. Sudarwan, Andi M. Arief & Ipak Ayu H. Nurcaya
Ilman A. Sudarwan, Andi M. Arief & Ipak Ayu H. Nurcaya - Bisnis.com 18 Maret 2020  |  15:51 WIB
Pekerja memindahkan semen Tonasa (Semen Indonesia Group) ke atas kapal di Pelabuhan Paotere, Makassar, Sulawesi Selatan, Senin (10/6/2019). - Bisnis/Paulus Tandi Bone
Pekerja memindahkan semen Tonasa (Semen Indonesia Group) ke atas kapal di Pelabuhan Paotere, Makassar, Sulawesi Selatan, Senin (10/6/2019). - Bisnis/Paulus Tandi Bone

Bisnis.com, JAKARTA – Emiten produsen semen, PT Semen Indonesia (Persero) Tbk., makin kokoh di pasar domestik dengan membukukan pertumbuhan penjualan sepanjang 2019.

Di tengah bayang-bayang kelebihan pasokan pada industri semen, emiten berkode saham SMGR itu mampu mengerek penjualan pada 2019. Secara konsolidasi, SMGR mencatatkan total volume penjualan sebesar 42,6 juta ton atau naik 28,5 persen dibandingkan dengan realisasi tahun sebelumnya, yang sekitar 33,2 juta ton.

Dari pencapaian 2019, sebanyak 36,3 juta ton di antaranya berasal dari pasar domestik. Pencapaian ini sekaligus menunjukkan peningkatan 32,5 persen secara tahunan.

Adapun sisa 6,3 juta ton lainnya berasal dari pasar regional, termasuk Vietnam. Angka ini lebih besar 9,1 persen secara year-on-year (yoy).

Anda sedang membaca Premium Konten
Silahkan daftar gratis atau login untuk melanjutkan membaca artikel ini.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

BisnisRegional

To top