Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group
Laman Facebook saat HUT ke/50 pernikahan Kayo Salim dan Fatimah Mulia pada 2014
Premium

Grup ‘Micin’ Fikasa Berburu Saham di Lantai Bursa

11 Februari 2020 | 17:26 WIB
Grup Fikasa didirikan oleh pengusaha Kayo Salim setidaknya sejak 1968 dan kini sudah menggurita hingga ke sektor makanan minuman, keuangan, sumber daya alam hingga properti. Empat emiten Grup Fikasa yang melantai di bursa memiliki kapitalisasi pasar Rp1,44 triliun.

Bisnis.com, JAKARTA — Bagi penyuka micin tentu familier dengan Miwon. Bumbu penyedap rasa itu ternyata sudah diracik sejak 1968 melalui PT Miwon Indonesia, hasil kolaborasi antara Miwon Korea Selatan dan Grup Fikasa.

Grup Fikasa didirikan oleh pengusaha Kayo Salim, yang pada April tahun ini bakal merayakan HUT ke-56 pernikahannya dengan Fatimah Mulia.

Selama lebih dari 52 tahun, bisnisnya terus menggurita dari perusahaan makanan, sekuritas, air minum, sumber daya alam hingga properti yang bertebaran di Pulau Jawa hingga Bali. Sebagian diantaranya sudah melantai di bursa.

Sebut saja PT Tri Banyan Tirta Tbk. (ALTO), PT Bekasi Asri Pemula Tbk. (BAPA), PT Sarawati Griya Lestari Tbk. (HOTL), PT Mitra International Resources Tbk. (MIRA), PT Aneka Food Tatarasa Industri, PT Wahana bersama Nusantara hingga Inti Fikasa Sekuritas.

Baru-baru ini, Grup Fikasa menambah kepemilikan saham di sejumlah perusahaan yang dimilikinya.

Berdasarkan data Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI), per 7 Februari 2020, PT Intiputra Fikasa menambah kepemilikan  sahamnya di BAPA, dari semula 10,18 persen atau 67.374.500 juta saham menjadi 99.374.500 juta saham atau 15,02 persen.

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 8 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top