Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ditawarkan Hari Ini, Simak Obligasi Subordinasi Bank UOB Berbunga 9,25 Persen

PT Bank UOB Indonesia kembali melakukan penghimpunan dana dari pasar modal lewat penawaran umum obligasi subordinasi dengan jumlah pokok sebesar Rp650 miliar.
Bank UOB Indonesia./Istimewa
Bank UOB Indonesia./Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bank UOB Indonesia kembali melakukan penghimpunan dana dari pasar modal lewat penawaran umum obligasi subordinasi dengan jumlah pokok sebesar Rp650 miliar.

Dikutip dari keterbukaan informasi di PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI), Kamis (7/11/2019), disampaikan bahwa perseroan akan menerbitkan dan menawarkan Obligasi Subordinasi Berkelanjutan II Bank UOB Indonesia Tahap II Tahun 2019 yang memiliki tingkat bunga tetap sebesar 9,25 persen per tahun.

Pembayaran bunga pertama obligasi dilakukan pada 12 Februari 2020 dan frekuensi selanjutnya per triwulan. Instrumen ini memiliki tenor 7 tahun sehingga akan jatuh tempo pada 12 November 2026.

Adapun masa penawaran umum akan dilakukan pada Kamis, 7 November 2019 dan pencatatan di Bursa Efek Indonesia (BEI) dijadwalkan pada Rabu, 13 November 2019.

Dalam emisi kali ini, ada tiga sekuritas yang bertindak sebagai penjamin pelaksana emisi obligasi yakni PT Indo Premier Sekuritas, PT RHB Sekuritas Indonesia, dan PT UOB Kay Hian Sekuritas.

Sebagai informasi, penawaran umum berkelanjutan Obligasi Subordinasi Berkelanjutan II Bank UOB Indonesia memiliki target dana total yang akan akan dihimpun sebesar Rp2 triliun. Sebelumnya perseroan telah melakukan distribusi PUB Obligasi Subordinasi Berkelanjutan II Tahap I pada 9 Januari 2019 dengan nilai Rp100 miliar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Ropesta Sitorus
Editor : Nancy Junita
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper