Bos DIM : Milenial Semakin Mudah Beli Reksa Dana

PT Danareksa Investment Management (DIM) mengajak kaum milenial agar mulai menyisihkan dana pribadinya untuk berinvestasi, salah satunya melalui produk reksa dana.
Stefanus Arief Setiaji
Stefanus Arief Setiaji - Bisnis.com 14 Agustus 2019  |  12:34 WIB
Bos DIM : Milenial Semakin Mudah Beli Reksa Dana
Karyawan beraktivitas di kantor pusat PT Danareksa Investment Management (DIM), di Jakarta, Selasa (21/3). - JIBI/Endang Muchtar

Bisnis.com, JAKARTA — Ajakan berinvestasi kepada kaum milenial saat ini terus digaungkan. Alasannya, kaum milenial yang lebih dekat dengan kegiatan konsumstif, perlu pula diajarkan untuk menyiapkan keuangan masa depan yang lebih cerah.

PT Danareksa Investment Management (DIM) mengajak kaum milenial agar mulai menyisihkan dana pribadinya untuk berinvestasi, salah satunya melalui produk reksa dana.

Direktur Utama DIM Marsangap P. Tamba mengatakan bahwa institusinya memudahkan bagi anak-anak muda yang ingin berinvestasi dengan menyediakan aplikasi mobile “InvestASIK” yang merupakan singkatan dari Atur, Sisihkan, Invest, dan Komit.

“Kami ingin agar milenial senantiasa ingat pentingnya investasi dan dapat menikmati asiknya proses berinvestasi. Dengan demikian, milenial akan semakin melek investasi dan tumbuh menjadi generasi produktif yang peduli akan masa depannya,” ujarnya melalui keterangan resmi, Rabu (14/8/2019).

Dia menuturkan bahwa inovasi yang dilakukan DIM diharapkan mampu memberikan hasil nyata untuk perluasan akses informasi keuangan khususnya reksa dana kepada masyarakat terutama kaum milenial.

Menurutnya, investasi reksa dana tergolong mudah dan aman bagi anak-anak muda. Reksa dana diawasi langsung oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Selain itu, reksa dana dikelola oleh manajer investasi yang profesional dengan imbal hasil yang menarik, sampai minimum investasi yang sangat terjangkau yaitu bisa beli mulai dari Rp10.000.

“Dari karakter produk, reksa dana sangat cocok bagi anak muda. Ditambah lagi dari proses pembeliannya, bisa dilakukan melalui aplikasi mobile,” ungkapnya.

Melalui aplikasi mobile yang ada, menawarkan kemudahan registrasi hingga bertransaksi reksa dana DIM dengan berbagai pilihan reksa dana mulai reksa dana Pasar Uang untuk kebutuhan jangka pendek hingga reksa dana Saham untuk kebutuhan jangka panjang.

Beberapa produk yang bisa dipilih adalah Reksa Dana Danareksa Seruni Pasar Uang, Reksa Dana Danareksa Gebyar Indonesia II, dan Reksa Dana Danareksa Mawar. Selain itu ada pula Reksa Dana Danareksa Indeks Syariah bagi yang ingin berinvestasi ke produk Syariah.

Ke semua produk diatas bisa didapatkan pada aplikasi mobile “InvestASIK”. Cukup dengan mengunduh pada appstore dan playstore, kemudian registrasi. Di dalam fitur aplikasi, nasabah bisa melakukan pembelian, penjualan sampai pengecekan saldo investasi secara real time.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
danareksa, reksa dana

Editor : Stefanus Arief Setiaji

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top