Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil RUPST: Asuransi Jasa Tania Bagikan Dividen Rp12,51 Miliar

PT Asuransi Jasa Tania Tbk. atau Asuransi Jastan menetapkan pembagian dividen senilai Rp12,51 miliar dan perubahan pengurus perseroan pada rapat umum pemegang saham tahunan atau RUPST.

Bisnis.com, JAKARTA — PT Asuransi Jasa Tania Tbk. atau Asuransi Jastan menetapkan pembagian dividen senilai Rp12,51 miliar dan perubahan pengurus perseroan pada rapat umum pemegang saham tahunan atau RUPST.

Berdasarkan RUPST yang berlangsung di kantor Jastan, Jakarta pada Rabu (19/6/2019), perseroan membagikan dividen sebanyak 50% dari total laba 2018 senilai Rp25,02 miliar. Dengan jumlah saham sebanyak 600 juta lembar, dividen per saham tercatat senilai Rp20,85.

Selain itu, pada RUPST tersebut, berita acara kelima menetapkan jajaran direksi yang mulanya berjumlah 4 orang kini menjadi 3 orang. Megang Kacaribu ditetapkan sebagai Direktur Utama, menggantikan Basran Damanik. Sementara itu, Teddy Sastra menjadi Direktur perseroan bersama Arifia Indah Liany.

Jastan pun menetapkan perubahan dewan komisaris pada RUPST tersebut. Alexander Maha terpilih sebagai Komisaris Utama disertai oleh Teten Djaka Triana dan Slamet Solikhun sebagai Komisaris Independen, serta Doni P. Gandamihardja sebagai Komisaris.

Megang menjelaskan, capaian laba pada 2018 tercatat meningkat 10,35% dibandingkan dengan laba 2017 senilai Rp22,67 miliar. Pertumbuhan laba tersebut di antaranya didorong oleh penghematan biaya reasuransi dan penurunan cadangan premi.

Untuk menggenjot kinerja pada tahun ini, menurut Megang, Jastan akan fokus pada lini bisnis utama yakni asuransi properti, marine cargo, dan asuransi tanaman. Lini bisnis properti sebagai andalan mencatatkan premi Rp120,2 miliar atau hampir separuh dari total premi Rp255,8 miliar pada 2018.

Selain itu, Jastan pun akan mengembangkan lini bisnis asuransi perjalanan pada tahun ini. Menurut Megang, produk tersebut akan diluncurkan pada akhir Juni 2019.

" Produk terbaru kami adalah asuransi travel yang akan memiliki dua produk, rencana awal akan dirilis saat ulang tahun Jastan, 25 Juni 2019. Kalau mengeluarkan produk yang sama dengan pasar tidak akan dilihat, tapi kalau bisa memberikan yang lebih dari yang ada, itulah peluang pasar kami [dari produk asuransi perjalanan]," ujar Megang pada Rabu (19/6/2019).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper