Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Jokowi Akan Panggil Perusahaan yang Tercatat di Bursa Luar Negeri

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengajak para pemilik perusahaan yang tercatat di bursa saham luar negeri agar kembali untuk tercatat di Bursa Efek Indonesia (BEI).
Lukas Hendra TM
Lukas Hendra TM - Bisnis.com 04 Juli 2017  |  12:58 WIB
Jokowi Akan Panggil Perusahaan yang Tercatat di Bursa Luar Negeri
Presiden Joko Widodo - Antara
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengajak para pemilik perusahaan yang tercatat di bursa saham luar negeri agar kembali untuk tercatat di Bursa Efek Indonesia (BEI).

"Paling nanti saya panggil satu-satu. Saya ada list-nya," katanya di Gedung Bursa Efek Indonesia, Selasa (4/7/2017).

Presiden mengungkapkan, perusahaan-perusahaan tersebut beroperasi di Indonesia, tetapi malah memilih tercatat di bursa luar negeri.

"Nggak banyak kok, tapi duitnya gehe. Oleh karena itu, ini saya ajak untuk listed di sini," kata Jokowi.

Menanggapi kehadiran Jokowi di Bursa Efek Indonesia, analis PT Koneksi Kapital Alfred Nainggolan menyambut positif hal tersebut. Menurutnya, Presiden mampu menghadirkan katalis positif bagi pelaku bursa secara psikologis.

“Kunjungan tersebut memberikan sinyal positif ke pasar. Pasar akan menangkap atensi yang di berikan oleh Pak Jokowi terhadap pasar saham,” ujarnya saat dihubungi Bisnis, Selasa (4/7/2017).

Terkait penurunan IHSG pada awal perdagangan bursa hari ini, Alfred menilai hal tersebut merupakan koreksi teknikal dan wajar terjadi pascakenaikan tinggi kemarin.

“Melihat tren positif IHSG secara year-to-date, yang naik karena ditopang oleh fundamental kuat, maka saya optimistis tembus level 6.000. Apalagi, inflasi Juni 2017 juga terkendali,” tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bursa efek indonesia
Editor : Nancy Junita
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top