Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

RELIANCE SECURITIES: Minim Sentimen, IHSG Bergerak Mixed

PT Reliance Securities memprediksi indeks harga saham gabungan (IHSG) pada perdagangan Rabu (21/12/2016) bergerak mixer mencoba untuk rebound.

Bisnis.com, JAKARTA-- PT Reliance Securities memprediksi indeks harga saham gabungan (IHSG) pada perdagangan Rabu (21/12/2016) bergerak mixer mencoba untuk rebound.

Analis Reliance Securities Lanjar Nafi mengatakan kemarin IHSG bergerak menyentuh support uptrend secara teknikal.

Meskipun pola reversal belum terlihat, posisi IHSG mendekat support MA200 yang di mana dalam beberapa pergerakan terakhir cukup kuat menjadi support. Kemudian, indikator stochastic mulai masuk area jenuh jual dengan momentum yang masih cukup bearish.

"Sehingga diperkirakan IHSG akan bergerak mixed mencoba rebound pada support uptrend dan MA200 jika dibuka melemah dengan range pergerakan 5.107-5.243," katanya dalam riset.

Adapun, sejumlah saham yang dapat diperhatikan diantaranya BSDE, MAPI, INAF, AKRA, ASII, dan KLBF.

Kemarin, IHSG ditutup tertekan 29,43 poin sebesar 0,57% di level 5.162,48 dengan volume yang relatif sedang. Pelemahan dipimpin oleh indeks sektoral infrastruktur sedangkan indeks sektor keuangan bertahan pada zona positif.

Terdepresiasinya rupiah dan minimnya sentimen dalam negeri menjadi faktor utama penekan indeks pada pergerakan hari ini. Investor asing terlihat cooling down dalam melakukan aksi jual dengan tercatat net buy tipis sebesar Rp96,84 miliar.

"Sentimen selanjutnya di tengah pekan diantaranya data persediaan minyak di AS, dan tingkat kepercayaan konsumen di Eropa."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Riendy Astria

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper