Waskita Karya (WSKT) Beri Pinjaman Trans Jabar Tol Senilai Rp65,63 Miliar

PT Waskita Karya Persero Tbk. (WSKT) memberikan fasilitas kredit kepada anak usaha perseroan PT Waskita Toll Road senilai Rp65,63 miliar di mana pinjaman tersebut akan dipinjamkan kembali kepada PT Trans Jabar Tol.
Riendy Astria | 20 Desember 2016 09:30 WIB
Ilustrasi - Antara

Bisnis.com, JAKARTA— PT Waskita Karya Persero Tbk. (WSKT) memberikan fasilitas kredit kepada anak usaha perseroan PT Waskita Toll Road senilai Rp65,63 miliar di mana pinjaman tersebut akan dipinjamkan kembali kepada PT Trans Jabar Tol.

Berdasarkan keterbukaan informasi yang dipublikasikan Selasa (20/12/2016), perseroan mengumumkan bahwa telah disepakati Waskita menyediakan fasilitas kepada WTR senilai Rp65,63 miliar. Adapun, Waskita toll Road menyediakan fasilitas pinjaman kepada Trans Jabar Tol dengan jumlah yang sama.

Nilai fasilitas pinjaman yang disediakan WTR bagi TJT adalah 9,5% per tahun dari jumlah utang pinjaman yang terhutang.

Nilai transaksi ini adalah 0,64% dari ekuitas WSKT yang sebesar Rp10,27 triliun per Juni 2016. Kemudian, nilai transaksi ini adalah 1,15% dari ekuitas Waskita Toll Road sebesar 5,69 triliun.

Transaksi yang dilakukan perseroan ini merupakan transaksi afiliasi karena Waskita Toll Road melakukan transaksi dengan Trans Jabar Tol sebegai perusahaan terkendali di mana WTR memiliki 81,64% dari modal disetor TJT. 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
waskita karya

Editor : Bunga Citra Arum Nursyifani

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top