Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Ramayana Incar Margin Bersih Rp400 Miliar

PT Ramayana Lestari Sentosa Tbk. mengincar nilai margin bersih senilai Rp400 miliar hingga akhir 2016.
Novita Sari Simamora
Novita Sari Simamora - Bisnis.com 04 November 2016  |  22:19 WIB
Ramayana Incar Margin Bersih Rp400 Miliar
Swalayan Ramayana - Istimewa
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA--PT Ramayana Lestari Sentosa Tbk. (RALS) mengincar nilai margin bersih senilai Rp400 miliar hingga akhir 2016.

Direktur Utama Ramayana Lestari Sentosa Suryanto mengungkapkan peningkatan margin perusahaan terjadi karena perseroan melakukan kontrol atas disko penjualan lebih ketat. Dia mengungkapkan diskon diberikan pada saat musim yang  tepat.

"[Target margin bersih] hingga akhir tahun sekitar Rp400 miliar," ungkapnya pada Bisnis, Jumat (4/11/2016).

Suryanto menuturkan Natal dan Tahun Baru merupakan peak season ke-3 buat Ramayana setelah Lebaran dan libur sekolah. Dia mengungkapkan persiapan yang dilakukan dengan menyiapkan barang-barang yang sesuai dengan pelanggan, khususnya toko-toko yang lokasinya banyak merayakan hari besar serta memberikan promosi untuk toko-toko yang tersebut.

Riset Samuel Sekuritas Indonesia mencatatkan margin bersih (net margin) per September 2016 mencapai 7,9% atau naik 80 basis poin secara year on year dari posisi 7,1%.  Peningkatan margin Ramayana Lestari Sentosa telah mendongkrak laba tumbuh dua digit.

Berdasarkan laporan keuangan, emiten bersandi saham RALS mencatatkan penjualan senilai Rp4,56 triliun, tumbuh 7% dari posisi Rp4,26 triliun pada periode yang sama tahun sebelumnya. Pada September 2016, laba komprehensif mencapai Rp362,55 miliar, tumbuh 20% dari posisi Rp302,08 miliar pada periode yang sama tahun sebelumnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ramayana ramayana lestari sentosa
Editor : Andhika Anggoro Wening
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top