Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Perluas Pangsa Pasar Corporate Sales, Garuda Gandeng KAI

PT Garuda Indonesua dan PT Api Indonesia bekerjasama dalam bidang corporate sales untuk meningkatkan pangsa pasar perusahaan peenerbangan plat merah tersebut
Pesawat Garuda Indonesia/JIBI-Nurul Hidayat
Pesawat Garuda Indonesia/JIBI-Nurul Hidayat

Bisnis.com, JAKARTA - PT Garuda Indonesia Tbk. dan PT Kereta Api Indonesia berkerja sama di bidang corporate sales untuk meningkatkan pangsa pasar perusahaan penerbangan pelat merah tersebut.

Direktur Utama Garuda Indonesia M. Arif Wibowo mengatakan selain untuk meningkatkan pangsa pasar, kemitraan dengan PT KAI merupakan upaya memperkuat sinergi kedua belah pihak sebagai BUMN.

“Kerja sama ini tentunya akan dapat mengoptimalkan kinerja kedua BUMN, dan kiranya kerja sama ini akan dapat dikembangkan di masa mendatang”, ujarnya dalam keterangan tertulis, Jumat (10/7/2015).

Sementara itu, Direktur Utama KAI Edi Sukmoro menuturkan sinergi BUMN yang terbentuk atas kerja sama ini merupakan langkah strategis guna mengoptimalkan pemanfaatan potensi bisnis kedua belah pihak.

“Di samping itu, kerja sama ini tentunya akan mendukung kegiatan bisnis PT KAI yang semakin berkembang”, ucap Edi.

Kemitraan tersebut ditandatangani oleh kedua perusahaan kemarin, (9/10/2015). Dengan demikian, Garuda Indonesia menjadi penerbangan resmi bagi karyawan beserta keluarga di seluruh unit PT KAI dan afiliasinya, berlaku untuk perjalanan dinas dan non-dinas.

Melalui kerja sama ini, Garuda Indonesia memberikan harga khusus (special corporate fare) bagi KAI untuk semua rute domestik dan internasional, dengan layanan tambahan antara lain berupa tambahan muatan bagasi (excess baggage) 10 kg, konter check-in khusus pelanggan korporat di bandara, prioritas reservasi dan pembukuan grup, cargo, ser berbagai benefit lainnya.

Garuda Indonesia melalui corporate sales, hingga akhir Juni 2015, telah melaksanakan kerjasama korporasi dengan lebih dari 2.200 perusahaan dan institusi di Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper