Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

HP ANALYTICS: IHSG 17 Desember Resisten di 5.098

Henan Putihrai Analytics memprediksikan indeks harga saham gabungan (IHSG) bergerak di kisaran 4.970-5.098 pada perdagangan hari ini, Rabu (17/12/2014).
 Bursa Efek Indonesia/Bisnis.com
Bursa Efek Indonesia/Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA – Henan Putihrai Analytics memprediksikan indeks harga saham gabungan (IHSG) bergerak di kisaran 4.970-5.098 pada perdagangan hari ini, Rabu (17/12/2014).

Bursa Asia (Nikkei +0,25%, Hangseng –1,55%)

Indeks Nikkei Jepang pagi ini dibuka melemah, namun perlahan-lahan berbalik arah ke zona positif. Saham-saham sektor energi bergerak mixed, setelah harga minyak mentah internasional kembali melemah. Dari dalam negeri BI dalam dua hari terakhir telah melakukan intervensi untuk menekan gejolak kurs dengan cara melakukan pembelian SUN senilai Rp1,7 triliun.

Bursa AS (DJIA –0,65%, S&P500 –0,85%, Nasdaq –1,24%)

Indeks bursa AS sempat berada di zona positif sebelum akhirnya ditutup di zona negatif. Sesi perdagangan berjalan volatile seiring investor yang terbagi menjadi dua kubu mengenai pandangan hasil dari volatilitas harga minyak dan konflik politik dan ekonomi di Rusia. Konstruksi rumah baru di AS menurun 1,6% pada bulan November, sementara Markit PMI di bulan Desember juga melemah ke level terendah dalam 11 bulan.

Bursa Eropa (Stoxx 600 +1,73%, DAX +2,46%, CAC 40 +2,19%)

Indeks acuan utama bursa Eropa bergerak di antara zona merah dan hijau, namun akhirnya ditutup menguat. Kantor berita Rusia Interfax melaporkan bahwa Pemerintah Rusia belum berencana melakukan kontrol terhadap mata uang Rubel. Dari data ekonomi, perkiraan awal indeks PMI Markit menguat ke level 51,7 dari sebelumnya 51,1 di November.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Nurbaiti
Editor : Nurbaiti
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper