Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

PASARKAN NAS, Telkom Gandeng Telstra

PT Telekomunikasi Indonesia Tbk. menggandeng Telstra Corporation Limited untuk membangun perusahaan patungan yang menyediakan network & application services (NAS).
Gloria Natalia Dolorosa
Gloria Natalia Dolorosa - Bisnis.com 29 Agustus 2014  |  21:36 WIB
Telkom telah masuk pasar Australia dengan nama Telkom Australia yang fokus bermain di business process outsourcing (BPO). - Bisnis.com
Telkom telah masuk pasar Australia dengan nama Telkom Australia yang fokus bermain di business process outsourcing (BPO). - Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA PT Telekomunikasi Indonesia Tbk. menggandeng Telstra Corporation Limited untuk membangun perusahaan patungan yang menyediakan network & application services (NAS).  

Nantinya, layanan tersebut ditujukan bagi pelanggan korporasi di Indonesia serta perusahaan multinasional dan perusahaan Australia  yang beroperasi di Indonesia. Pendandatangan kesepakatan antara CEO TLKM Arief Yahya dengan CEO Telstra David Thodey dilaksanakan Jumat, (29/8/2014) di Sydney, Australia.

Arief mengatakan kesuksesan Telstra dalam melakukan transformasi bisnis, kompetensi dalam bisnis NAS, dan pengalaman Tesltra dalam menyediakan layanan information, communication, and technology (ICT) di lebih dari 800 perusahaan di Australia menjadi alasan utama Telkom untuk menjalin kerja sama dengan Telstra.

“Kami ingin menjadi bagian dari pemain global. Karena itu kami bekerjasama dengan pemain besar seperti Telstra,” ujar Arief dalam siaran pers yang diterima Bisnis.com, Jumat, (29/8/2014).

Arief yakin kerjasama penyediaan solusi NAS ini akan tumbuh secara signifikan, mengingat pengalaman Telstra sebagai pemain global serta posisi Telkom sebagai pemain utama dalam bisnis bisnis  ICT dan data center

Sementara itu, Telstra Global Enterprise and Service Group Executive Brendon Riley mengungkapkan gabungan kekuatan yang dimiliki Telstra dan Telkom akan menimbulkan kepercayaan akan handalnya layanan NAS di mata pelanggan. Dengan begitu, dia yakin perusahaan patungan akan tumbuh secara cepat.

“Kami yakin joint venture NAS ini secara signifikan akan memberikan pertumbuhan baru terhadap bisnis Telstra di Asia yang merupakan tahapan penting dari strategi Telstra di Asia,” ungkap Brendon.

Joint venture ini diharapkan mulai memberi solusi NAS kepada pelanggan-pelanggan korporasi di Indonesia pada 2015. Telkom telah masuk pasar Australia dengan nama Telkom Australia yang fokus bermain di business process outsourcing (BPO).

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

telkom joint venture telekomunikasi indonesia telstra
Editor : Fatkhul Maskur
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top