Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Phillip Asset Management Jadi Manajer Investasi Baru

PT Phillip Asset Management resmi menjadi manajer investasi baru untuk produk Reksa Dana Phillip Money Market Fund dan Reksa Dana Phillip Rupiah Balanced Fund efektif mulai 2 Mei 2014nn
 Ilustrasi/Bisnis
Ilustrasi/Bisnis

Bisnis.com, JAKARTA— PT Phillip Asset Management resmi menjadi manajer investasi baru untuk produk Reksa Dana Phillip Money Market Fund dan Reksa Dana Phillip Rupiah Balanced Fund efektif mulai 2 Mei 2014.

Hal itu tertuang dalam pengumuman terkait pelaksanaan penggantian manajer investasi sehubungan dengan pemisahan kegiatan usaha dari PT Phillip Securities Indonesia, seperti dikutip, Senin (21/4/2014).

“Terhitung efektif sejak tanggal 2 Mei 2014, segala hak dan kewajiban PT Phillip Securities Indonesia terkait dengan Reksa Dana Phillip Money Market Fund dan Reksa Dana Phillip Rupiah Balanced Fund telah beralih kepada PT Phillip Asset Management,” tulis pengumuman itu seperti dikutip, Senin (21/4/2014).  

Pengumuman ini juga merujuk pada Surat Kepala Eksekutif Pasar Modal Otoritas Jasa Keuangan (OJK) No.S-158/D.04/2014 tanggal 12 Maret 2014.

Surat tersebut perihal “Rencana Pemisahan Kegiatan Usaha Sebagai Manajer Investasi” yang mewajibkan PT Phillip Securities Indonesia untuk mengalihkan hak dan kewajiban atas produk investasi kepada PT Phillip Asset Management.

Phillip Asset Management telah memperoleh Izin Usaha Perusahaan Efek Yang Melakukan Kegiatan Usaha Sebagai Manajer Investasi dari OJK berdasarkan Keputusan Dewan Komisioner OJK No.KEP-09/D.04/2014 tanggal 12 Maret 2014.

Selanjutnya, PT Phillip Securities Indonesia selaku manajer investasi lama, PT Phillip Asset Management selaku manajer investasi baru, dan PT Bank Permata Tbk. selaku bank kustodian, telah menandatangani Akta Perubahan IV Kontrak Investasi Kolektif Reksa Dana Phillip Money Market Fund No. 22 tanggal 16 April 2014 dan Akta Perubahan II Kontrak Investasi Kolektif Reksa Dana Phillip Rupiah Balanced Fund No. 21 tanggal 16 April 2014.

Keduanya dibuat di hadapan Fathiah Helmi, S.H., Notaris di Jakarta. Selain itu, telah dibuat juga penyesuaian atas Prospektus Reksa Dana Phillip Money Market Fund dan Prospektus Reksa Dana Phillip Rupiah Balanced Fund.  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper