Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Perusahaan Tambang Mau IPO, Penuhi 4 Dokumen Ini

Bagi calon perusahaan tercatat yang usahanya di bidang pertambangan, ada beberapa dokumen dan informasi yang wajib dilengkapi untuk IPO (Initial Public Offering/IPO).
Vega Aulia Pradipta
Vega Aulia Pradipta - Bisnis.com 23 Januari 2014  |  16:26 WIB
Tambang Batu Bara - Bisnis
Tambang Batu Bara - Bisnis

Bisnis.com, JAKARTA - Bagi calon perusahaan tercatat yang usahanya di bidang pertambangan, ada beberapa dokumen dan informasi yang wajib dilengkapi untuk IPO (Initial Public Offering/IPO).

Hal itu tertuang dalam Surat Keputusan Direksi PT Bursa Efek Indonesia No.Kep-00001/BEI/01-2014 seperti dikutip, Kamis (23/1/2014). Beberapa dokumen yang wajib dilengkapi itu adalah:

Pertama, surat keterangan tentang konsesi yang masih berlaku dari instansi yang memberikan hak konsesi.

Kedua, surat keterangan tentang kontrak karya atau kuasa pertambangan atau surat izin penambangan daerah dari instansi yang memberikannya.

Ketiga, dokumen pendukung yang menunjukkan bahwa anggota direksi memiliki kemampuan teknis dan pengalaman dalam bidang pertambangan sesuai dengan kegiatan usaha perusahaan.

Keempat, surat keterangan dari pihak independen yang menyatakan bahwa calon perusahaan tercatat sudah memiliki cadangan terbukti (proven deposit) atau yang setara sesuai dengan jenis pertambangannya.

Keempat dokumen tersebut juga wajib dilengkapi oleh calon perusahaan tercatat yang berasal dari perusahaan publik atau perusahaan yang tercatat di bursa efek lain.

Surat Keputusan Direksi PT Bursa Efek Indonesia No.Kep-00001/BEI/01-2014 berisi perihal perubahan peraturan Nomor I-A tentang pencatatan saham dan efek bersifat ekuitas selain saham yang diterbitkan oleh perusahaan tercatat. Surat keputusan itu terbit 20 Januari 2014 dan berlaku mulai 30 Januari 2014.  

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ipo perusahaan tambang surat keputusan bei
Editor : Bambang Supriyanto
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top