Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

HP Analytics: Bursa Asia Menguat, IHSG Bergerak di Level 4.126-4.225

Henan Putihrai Analytics memprediksikan indeks harga saham gabungan (IHSG) bergerak di kisaran 4.126-4.225 pada perdagangan hari ini, Rabu (18/12/2013)

Bisnis.com, JAKARTA – Henan Putihrai Analytics memprediksikan indeks harga saham gabungan (IHSG) bergerak di kisaran 4.126-4.225 pada perdagangan hari ini, Rabu (18/12/2013).

Bursa Asia (Nikkei +0,11%, Hangseng –0,20%)

Mayoritas indeks bursa saham Asia mengalami penguatan pada perdagangan Selasa, didorong oleh solidnya data ekonomi di Amerika dan Eropa yang sedikit memperbaiki kepercayaan diri pasar di tengah-tengah kekhawatiran terhadap hasil pertemuan The Fed.

Hal tersebut masih berlanjut hingga pagi ini, indeks bursa Jepang dibuka menguat dengan pasar masih menunggu hasil pertemuan The Fed.

Bursa AS (DJIA –0,06%, S&P500 –0,31%, Nasdaq –0,14%)

Indeks bursa saham acuan Wall Street ditutup melemah pada perdagangan Selasa setelah sempat menguat pada sesi awal pekan ini. Pelemahan ini dipicu oleh pasar yang memilih untuk berfokus dan menunggu keputusan yang dihasilkan dari pertemuan The Fed, berkenaan dengan berlanjut atau tidaknya program stimulus moneter Bank Sentral AS tersebut.

Dari data ekonomi, tingkat inflasi AS pada November tercatat 0,0% (mom) dari –0,1% pada bulan sebelumnya. Current Account Deficit AS turun menjadi US$94,8 miliar pada kuartal ketiga, dari data revisi kuartal kedua US$96,6 miliar.

Bursa Eropa (Stoxx 600 –0,74%, DAX –0,86%, CAC 40 –1,24%)

Indeks bursa saham Eropa menutup sesi perdagangan kedua pekan ini dengan penurunan yang cukup dalam kendati pada sesi sebelumnya mengalami penguatan tertinggi dalam jangka waktu dua bulan terakhir.

Pelaku pasar cenderung berhati-hati dan menunggu hasil dari pertemuan The Fed. Indeks ZEW di Jerman yang merupakan indikator ekspektasi ekonomi, dilaporkan mengalami penguatan yang signifikan dan melebihi ekspektasi, Indeks ZEW Desember berada di level 62 dari 54,6 pada November.

Sementara itu, tingkat Inflasi di Uni Eropa meningkat dari 0,7% menjadi 0,9%, tetapi masih jauh di bawah target ECB sebesar 2%.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Nurbaiti
Editor : Nurbaiti
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper