Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Minat Investor Sulut di Pasar Modal Bertumbuh, Internet Jadi Kendala

Minat investor di daerah Sulawesi Utara untuk aktif dalam jual - beli saham di pasar modal ditengarai cukup tinggi. Data IDX Cabang Manado mencatat setiap tahun terjadi peningkatan jumlah investor yang aktif di pasar modal.

Bisnis.com, MANADO—Minat investor di daerah Sulawesi Utara untuk aktif dalam jual beli saham di pasar modal ditengarai cukup tinggi. Data IDX Cabang Manado mencatat setiap tahun terjadi peningkatan jumlah investor yang aktif di pasar modal.

“Sejauh ini terdapat 1.400-an investor di Sulut. Di Manado juga terdapat 5 perusahaan securitas,” ujar Alberto F. Dachi, Trainer Staff Capital Market Information Center Manado Marketing Division di Manado, Senin (16/12/2013).

Alberto mengatakan IDC Cabang Manado terus berupaya mengedukasi masyarakat untuk lebih memahami dinamika pasar modal. Beberapa peluang yang ditangkap ialah kalangan kampus yang memiliki animo cukup tinggi terhadap pasar modal.

IDX Cabang Manado telah bekerja sama dengan lima perguruan tinggi di Sulawesi Utara dalam bentuk galeri investasi, seperti Universitas Sam Ratulangi, Universitas De La Salle, Universitas Negeri Manado, Universitas Gorontalo, dan Politeknik Manado.

“Kendala lebih ke informasi karena hampir semua koran nasional dan koran ekonomi yang banyak menulis tentang bursa umumnya datang sore sehingga informasi cukup sulit. Ditambah lagi dukungan internet di daerah juga belum memadai,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Thomas Mola
Editor : Fatkhul Maskur

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper