Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Chandra Asri Gelar RUPS-LB 31 Oktober, Ini Agendanya

PT.Chandra Asri Petrochemical Tbk. (TPIA) akan menggelar rapat umum pemegang saham luar biasa (RUPSLB) untuk meminta persetujuan rencana penerbitan saham baru (rights issue).
Chandra Asri
Chandra Asri

Bisnis.com, JAKARTA - PT.Chandra Asri Petrochemical Tbk. (TPIA) akan menggelar rapat umum pemegang saham luar biasa (RUPSLB) untuk meminta persetujuan rencana penerbitan saham baru (rights issue).

Dalam iklan yang diterbitkan perseroan hari ini (16/10), RUPS-LB akan digelar di Wisma Barito Pacific, Jakarta pada Kamis (31/10).

Manajemen Chandar Asri mengatakan setidaknya ada tiga agenda yang akan dibahas dalam RUPSLB.

Pertama, persetujuan penawaran umum terbatas (PUT) I perseroan dengan menerbitkan hak memesan efek terlebih dahulu dan perubahan pasal 4 dan ayat 3 anggaran dasar perseroan mengenai modal ditempatkan dan disetor sehubungan dengan aksi korporasi tersebut.

Kedua, persetujuan untuk menjaminkan seluruh atau sebagian besar harta kekayaan perseroan untuk menjamin kewajiban perseroan kepada lembaga keuangan atau perbankan dalam tahun buku 2013 dan 2014, dengan persetujuan tertulis terlebih dahulu yang diberikan oleh dewan komisaris.

Ketiga, perubahan susunan anggota direksi perseroan.

Sebelumnya diberitakan, perusahaan milik pengusaha nasional Prajogo Pangestu ini berencana menerbitkan saham baru (rights issue) dengan target raupan dana US$130 juta ekuivalen dengan Rp1,4 triliun (kurs Rp11.284 per dolar AS).

Chandra Asri telah mengajukan pendaftaran penawaran umum terbatas (PUT) I dengan Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu (HMETD) secara resmi kepada Otoritas Jasa Keuangan (OJK) pada 27 September 2013.
Perseroan berencana menerbitkan saham baru sebanyak 220.766.142 saham atau sebesar 7,2% dari jumlah saham yang telah ditempatkan dan disetor penuh oleh pemegang saham perseroan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Herdiyan
Editor : Yusran Yunus

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper