Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

AKSI KORPORASI: Centrin Online Beri Pinjaman Rp238 Miliar ke Retower

BISNIS.COM, JAKARTA—Emiten penyedia jasa Internet PT Centrin Online Tbk (CENT) memberi pinjaman senilai Rp238 miliar kepada anak usahanya, PT Retower Asia, dengan bunga 5,75% per tahun.
Herdiyan
Herdiyan - Bisnis.com 11 Maret 2013  |  20:06 WIB

BISNIS.COM, JAKARTA—Emiten penyedia jasa Internet PT Centrin Online Tbk (CENT) memberi pinjaman senilai Rp238 miliar kepada anak usahanya, PT Retower Asia, dengan bunga 5,75% per tahun.

Sekretaris Perusahaan Centrin Janti Kosasih menuturkan pinjaman tersebut dapat ditarik dalam beberapa tahap dengan periode pinjaman 10 tahun sejak ditandatangani 7 Maret 2013 lalu.

Perseroan yang berpusat di Bandung, Jawa Barat, ini melakukan transaksi tersebut sebagai bagian dari penggunaan dana yang diperoleh dari hasil penjualan saham baru melalui penawan umum terbatas I 2013.

“Jika Retower meminjam kepada pihak lain yang tidak terafiliasi, maka dikhawatirkan akan menimbulkan risiko yang lebih besar bagi anak usaha dan induknya,” ujarnya dalam keterbukaan di Bursa Efek Indonesia, Senin (11/3/2013).

Dengan pinjaman tersebut, perseroan berharap mampu mengembangkan potensi usaha melalui entitas anak perusahaan.

Dana tersebut akan digunakan Retower untuk menggenjot kapasitas, memperluas tipe jasa dan produk, meningkatkan daya saing, serta memanfaatkan peluang usaha dari potensi pertumbuhan di sektor telekomunikasi Indonesia.

Adapun bentuk pengembangan usaha yang direncanakan, antara lain pembangunan infrastruktur, akuisisi aset infrastruktur, dan pemeliharaan aset infrastruktur telekomunikasi.

Retower merupakan perusahaan yang dinilai memiliki potensi pengembangan kegiatan usaha di masa yang akan datang dalam industri infrastruktur telekomunikasi. “Pertumbuhan Retower dapat memberikan dampak positif bagi perseroan,” ujarnya.(msb)


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

telekomunikasi centrin online

Sumber : Herdiyan

Editor : Others

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top