Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

JASA KONSTRUKSI: Nusa Raya tunjuk Ciptadana Securities penjamin emisi IPO

JAKARTA—Entitas anak dari PT Surya Semesta Internusa Tbk yang bergerak di jasa konstruksi yakni PT Nusa Raya Cipta menunjuk Ciptadana Securities sebagai penjamin emisi IPO. Rencananya, perseroan berharap realisasi penawaran umum saham perdana
- Bisnis.com 29 Januari 2013  |  21:55 WIB

JAKARTA—Entitas anak dari PT Surya Semesta Internusa Tbk yang bergerak di jasa konstruksi yakni PT Nusa Raya Cipta menunjuk Ciptadana Securities sebagai penjamin emisi IPO. Rencananya, perseroan berharap realisasi penawaran umum saham perdana tersebut dapat terjadi pada kuartal kedua tahun ini.

Direktur Utama Surya Semesta Internusa Johannes Suriadjaja mengatakan pihaknya telah menunjuk Ciptadana Securities sebagai penjamin emisi IPO Nusa Raya Cipta. Adapun perseroan akan menggunakan pembukuan per 31 Desember 2012.

Dia menjelaskan banyaknya proyek yang akan dikerjakan perseroan menjadi alasan untuk Nusa Raya Cipta untuk melakukan initial public offering (IPO) pada tahun ini. Hingga saat ini, lanjutnya, proyek seperti high rise building saja sudah mencapai Rp3 triliun.

“Selain proyek high rise building, dana untuk tol Nusa Raya Cipta pun sebesar Rp3,3 triliun. Sehingga memang perlu working capital untuk menunjang proyek-proyek tersebut,” ujarnya, Selasa (29/1/2013).

Menurutnya, dengan IPO tersebut, Nusa Raya Cipta menunjukkan keinginan untuk lebih transparansi terhadap pengembangan bisnisnya. Dia menilai saat ini prospek pertumbuhan jasa konstruksi yang cerah di dalam negeri, sehingga menjadi momen yang tepat untuk melakukan IPO tahun ini.

Dia juga menjelaskan jumlah saham baru yang akan dilepas oleh entitas anak tersebut diperkirakan antara 20%-30% dari modal saham Nusa Raya Cipta. Dia menargetkan dana yang diraih dari IPO tersebut antara Rp200 miliar-Rp300 miliar.(msb)


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Sumber : Ringkang Gumiwang

Editor : Martin-nonaktif

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top