Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

JALAN TOL: Akuisisi Milik Bakrie Oleh MNC Tuntas Maret 2013

JAKARTA—Akuisisi jalan tol milik PT Bakrieland Development Tbk oleh Grup MNC diharapkan terealisasi pada kuartal pertama tahun ini, setelah target penyelesaian proses akuisisi pada akhir 2012 meleset. Investor Relation Bakrieland Development
- Bisnis.com 28 Januari 2013  |  22:57 WIB

JAKARTA—Akuisisi jalan tol milik PT Bakrieland Development Tbk oleh Grup MNC diharapkan terealisasi pada kuartal pertama tahun ini, setelah target penyelesaian proses akuisisi pada akhir 2012 meleset.
 
Investor Relation Bakrieland Development Nuzirman Nurdin mengatakan proses akusisi masih berlanjut menunggu green light dari bank sindikasi yang masih dalam tahap review perpindahan aset jalan tol ke Grup MNC.
 
“Bank sindikasinya kan ada lima bank, jadi prosesnya sedkit lebih panjang. Oleh karena itu tidak ada merger issue khusus dalam akusisi itu. Semuanya masih sesuai dengan kesepakatan awal,” ujarnya kepada Bisnis, Senin (28/1/2013).
 
Dia menambahkan perseroan mengharapkan proses akusisi tersebut akan selesai dalam kuartal pertama tahun ini. Adapun dia juga berencana untuk mendivestasikan aset perseroan lainnya kembali.
 
“Rencana divestasi aset akan ada lagi, namun saat ini kami masih melihat dulu asetnya apakah sudah mature atau belum, apakah tepat timing untuk divestasi aset dan faktor lainnya,” ujarnya.
 
Di tempat berbeda, Corporate Secretary MNC Arya Sinulingga mengatakan akuisisi tersebut akan selesai pada Februari tahun ini. Menurutnya, perseroan akan mulai merencanakan kelanjutan proyek jalan tol tersebut pada minggu pertama Februari.
 
“Kami akan memulai perencanaan proyek jalan tol tersebut bagaimana ke depannya. Namun detailnya nanti, kan baru mau mulai,” tuturnya. (bas)


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : Bambang Supriyanto

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top