Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BUMN Asuransi & Penjaminan Rombak Direksi

JAKARTA--Dua Badan Usaha Milik Negara yakni Perum Jaminan Kredit Indonesia dan PT Asuransi Kerugian Jasa Raharja merombak jajaran direksi pada awal tahun 2013.Direktur Utama Perum Jamkrindo Diding S Anwar mengakui terjadi perombakan direksi di perusahaan

JAKARTA--Dua Badan Usaha Milik Negara yakni Perum Jaminan Kredit Indonesia dan PT Asuransi Kerugian Jasa Raharja merombak jajaran direksi pada awal tahun 2013.

Direktur Utama Perum Jamkrindo Diding S Anwar mengakui terjadi perombakan direksi di perusahaan penjaminan tersebut. Meski demikian, Diding menolak memberikan informasi lebih lanjut.

"Benar," katanya ketika dikonfirmasi Bisnis mengenai kabar pergantian direksi di Jamkrindo, Minggu (20/1).

Diding mengatakan pihaknya akan secara resmi mengumumkan pergantian jajaran direksi Jamkrindo kepada media.

Sementara itu, Jasa Raharja telah mengumumkan perombakan jajaran direksi melalui situs resmi perseroan. Menurut informasi, serah terima jabatan direktur untuk periode 2013-2018 telah dilakukan pada Jumat (18/1).

Sejumlah pejabat baru diangkat untuk menggantikan pejabat yang purna tugas dan pindah ke BUMN lainnya.
 
Direktur Utama Jasa Raharja saat ini dijabat oleh Budi Setyarso yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur Operasional. Budi menggantikan Diding S. Anwar yang sekarang menjabat sebagai Direktur Utama Perum Jamkrindo.
 
Sementara itu, jabatan Direktur Operasional dijabat oleh Budi Rahardjo Slamet yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Satuan Pengawas Intern.
 
Selanjutnya, Zayad Ghani menjabat sebagai Direktur Keuangan menggantikan Robino Suharsono yang telah purna tugas. Zayad sebelumnya adalah Direktur Utama PT Jasa Raharja Putera, anak usaha perseroan.
 
Pada jabatan Direktur Manajemen Risiko dan Teknologi Informasi dijabat oleh M. Wahyu Wibowo yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur Korporasi Jasa Raharja Putera.
 
Terakhir, Wiranto diangkat menjadi Direktur SDM dan Umum mengantikan Suntoro yang purna tugas. (Bsi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : News Editor
Sumber : Farodlilah Muqoddam

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper