Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BURSA ASIA: MSCI Naik Ke Level Tertinggi 8 Bulan

TOKYO-Saham Asia pagi ini (18/12) menguat seiring dengan indeks patokan regional menuju penutupan tertinggi dalam 8 bulan, menyusul pernyataan dari dua orang yang mengetahui jalannya perundingan anggaran AS mengatakan Presiden AS Barack Obama sedang

TOKYO-Saham Asia pagi ini (18/12) menguat seiring dengan indeks patokan regional menuju penutupan tertinggi dalam 8 bulan, menyusul pernyataan dari dua orang yang mengetahui jalannya perundingan anggaran AS mengatakan Presiden AS Barack Obama sedang mempertimbangkan konsesi anggaran.

 

Saham James Hardie Industries SE, pemasok bahan bangunan yang mendapat 67% penjualannya dari AS, naik 0,6% di Sydney. Saham Mitsubishi UFJ Financial Group Inc berayun di antara kenaikan dan penurunan menyusul spekulasi bank sentral Jepang akan menambah kebijakan pelonggaran moneter. Saham BHP Billiton Ltd, produsen minyak terbesar di Australia, naik 0,6% seiring dengan kenaikan harga minyak mentah.

 

Indeks MSCI Asia Pacific naik 0,2% menjadi 127,60 pada pukul 9:19 di Tokyo sebelum pasar Hong Kong dan Cina dibuka dengan perbandingan hampir tiga saham menguat untuk setiap yang jatuh.

 

“Saham mengambil momentum di tengah tanda-tanda kemajuan pada pembicaraan jurang fiskal AS" kata Matthew Sherwood, Kepala riset pasar Perpetial Investment di Sydney.

 

Bursa Asia:

 

* Nikkei 225 Jepang +0,48% ke 9.876,33* KOSPI Korea Selatan +0,23% ke 1.987,73* ASX 200 Australia +0,70% ke 4.605,30* NZX 50 Selandia Baru +0,19% ke 3.974,00 (Bloomberg/15/yus) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper