Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BURSA EROPA: Indeks Stoxx 600 jatuh ke posisi terendah tahun ini

JAKARTA: Bursa Eropa anjlok untuk hari ketiga, ke level terendah tahun ini, di tengah berkembangnya kekhawatiran Yunani akan dipaksa untuk meninggalkan wilayah Euro.National Bank of Yunani SA anjlok 13% karena kepala bank sentral negara itu mengatakan

JAKARTA: Bursa Eropa anjlok untuk hari ketiga, ke level terendah tahun ini, di tengah berkembangnya kekhawatiran Yunani akan dipaksa untuk meninggalkan wilayah Euro.National Bank of Yunani SA anjlok 13% karena kepala bank sentral negara itu mengatakan warga telah menarik sebanyak 700 juta euro (US$891 juta) sejak pemilihan 6 Mei. Italia Banca Carige SpA jatuh ke titik terendah setidaknya sejak 1995. Cie Financiere Richemont SA naik karena laba melampaui perkiraan.Indeks Eropa Stoxx 600 tergelincir 0,6% menjadi 244,4 pada penutupan perdagangan, setelah sebelumnya melaju sebanyak 0,3% dan turun 1,4%. Indeks itu telah anjlok 10% dari puncaknya tahun ini pada 16 Maret di tengah ketidakpastian politik di Yunani.Kanselir Jerman Angela Merkel dan Presiden Prancis Francois Hollande mengatakan mereka akan mempertimbangkan langkah-langkah untuk memacu pertumbuhan ekonomi di Yunani selama pemilih berkomitmen untuk melakukan penghematan.Sebanyak 13 indeks nasional turun 18 bursa Eropa Barat. Inggris FTSE 100 turun 0,6%, DAX Jerman turun 0,3% dan CAC 40 Prancis naik 0,3%. Indeks ASE Yunani jatuh 1,3% ke level terendah sejak Februari 1990.Italia Banca Carige turun 11% menjadi 71,5 sen euro, harga terendah sejak Januari 1995. (bloomber/LN)

 

 

BACA JUGA ARTIKEL LAINNYA:

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : News Editor
Sumber : Newswires

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper