Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

DIVIDEN 2011: Jaya Real Property bagikan Rp43 per saham

 

 

JAKARTA: PT Jaya Real Property Tbk akan membagikan dividen sebesar Rp43 per saham, naik 30,3% dibandingkan dividen tahun lalu sebesar Rp33 per saham.

 

General Manager Services Business Jaya Real Property Indrajanti menjelaskan total dividen yang akan dibagikan perseroan berkisar antara Rp113,52 miliar-Rp118,25 miliar, tergantung dari eksekusi pembagian dividen nanti.

 

“Saat ini kami belum tentukan tahapan-tahapan pembagian dividen karena masih menunggu dari Bapepam [Badan Pengawas Pasar Modal], tetapi paling lambat sepertinya pada awal Juli nanti,” ujarnya dalam paparan publik di Jakarta, Rabu 16 Mei 2012.

 

Indrajanti mengungkapkan jumlah dividen yang akan dibagikan perseroan mencerminkan 32,79%-34,15% dari laba bersih perseroan pada 2011.

 

Selama tahun lalu, Jaya Real Property membukukan laba bersih sebesar Rp346,22 miliar atau tumbuh 30,69% jika dibandingkan dengan tahun lalu, yakni sebesar Rp264,92 miliar.

 

Pendapatan perseroan juga naik 15,47% menjadi Rp893,17 miliar dari semula Rp773,53 miliar.

 

Pada tahun ini, Jaya Real Property menargetkan pendapatan dapat tumbuh 15%-20%. Adapun, laba bersih ditargetkan mampu meningkat sebesar 20%-25% yang akan digenjot dari penambahan klaster baru di tiga proyek perumahan perseroan.

 

Saat ini, perseroan memiliki tiga kawasan residensial, yakni Bintaro Jaya dan Graha Raya yang berlokasi di Bintaro, serta Puri Jaya yang terletak di Pasar Kemis.

 

Pada penutupan perdagangan hari ini, emiten dengan kode saham JRPT ditransaksikan pada harga Rp2.900 atau stagnan dari perdagangan kemarin dan membentuk kapitalisasi pasar sebesar Rp7,97 triliun. (ea)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : News Editor

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper