Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

PREDIKSI INDEKS: Situasi Eropa memburuk, koreksi diyakini berlanjut

JAKARTA: Indeks harga saham gabungan diperkirakan kembali melanjutkan koreksinya pada perdagangan hari ini, Kamis 10 Mei 2012 seiring memburuknya kondisi politik benua biru.
News Editor
News Editor - Bisnis.com 10 Mei 2012  |  07:18 WIB

JAKARTA: Indeks harga saham gabungan diperkirakan kembali melanjutkan koreksinya pada perdagangan hari ini, Kamis 10 Mei 2012 seiring memburuknya kondisi politik benua biru.

 

Felix Sindhunata, Kepala Riset PT Henan Putihrai Securities menilai kemenangan partai anti-bailout di Yunani semakin menambah kekhawatiran pasar yang sebelumnya sudah terbentuk oleh terpilihnya Francois Hollande sebagai presiden baru Prancis.

 

"Kemungkinan besar indeks akan kembali melemah. Kalaupun ada rebound, itu sekedar technical rebound," ungkapnya kepada Bisnis, Rabu malam 9 Mei.

 

Felix menambahkan besarnya catatan jual bersih investor asing yang terjadi kemarin, menunjukkan semakin menguatnya kekhawatiran investor terhadap kondisi politik di Eropa.

 

Wait and see

Untuk perdagangan hari ini, dia meramal, IHSG yang cenderung melemah akan bergerak di rentang 4.070-4.150.

 

"Saya cenderung merekomendasikan investor untuk wait and see sambil mencermati saham-saham yang sudah terkoreksi cukup dalam beberapa hari ini a.l UNTR, PTBA, SMGR, dan ASII," tandasnya.

 

Pada perdagangan kemarin indeks kembali terjembab setelah sempat menguat di hari sebelumnya. IHSG ditutup melemah 1,24% ke level 4.129,06 setelah sempat bergerak di rentang 4.118,26—4.180,17.

 

Berdasarkan data bursa, 117.945 transaksi terjadi pada perdagangan kemarin. Adapun nilai transaksi menyentuh Rp4,72 triliun, dengan catatan jual bersih pemodal asing Rp740,3 miliar.

 

Koreksi IHSG sejalan dengan memerahnya bursa Asia yang jadi acuan investor. Nikkei-225 terkoreksi 1,49%, sedangkan Hang Seng dan Straits Times melemah 0,75% dan 1,06%. (Bsi)

 

+ JANGAN LEWATKAN:

> 10 ARTIKEL PILIHAN Hari Ini

> 5 Kanal TERPOPULER Bisnis.com

 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Sumber : Muhammad Kholikul Alim

Editor : Puput Jumantirawan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top