Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prashida targetkan penjualan naik 35%

JAKARTA: PT Prasidha Aneka Niaga Tbk, emiten perdagangan dan pengolahan komoditas perkebunan, mengincar penjualan Rp1,25 triliun sepanjang tahun ini, naik 35,1% dari tahun lalu Rp928 miliar.Berdasarkan keterangan tertulis yang dirilis manajemen perseroan

JAKARTA: PT Prasidha Aneka Niaga Tbk, emiten perdagangan dan pengolahan komoditas perkebunan, mengincar penjualan Rp1,25 triliun sepanjang tahun ini, naik 35,1% dari tahun lalu Rp928 miliar.Berdasarkan keterangan tertulis yang dirilis manajemen perseroan hari ini, laba bersih sepanjang tahun ini ditargetkan Rp29,94 miliar, naik 16,6% dari periode yang sama tahun lalu.Sekretaris Perusahaan Prasidha Aneka Niaga Petrus R. Arif mengatakan perseroan belum dapat membagikan dividen tahun depan, melainkan pada 2013 dari laba bersih tahun sebelumnya."Setelah kuasi reorganisasi yang menghilangkan saldo defisit Rp568 miliar, laba bersih berikutnya untuk mengisi saldo yang kosong," ujarnya kepada wartawan seusai RUPSLB hari ini.Dalam RUPSLB, pemegang saham menyetujui pelaksanaan kuasi reorganisasi terhadap laporan keuangan tahun buku 2010. Selain itu perubahan anggaran dasar sehubungan dengan aksi korporasi itu yakni pengurangan nilai nominal saham dari Rp500 per lembar saham menjadi Rp175.Modal dasar yang ditempatkan dan disetor turut disusutkan dari Rp720 miliar menjadi Rp252 miliar yang terbagi atas 1,44 miliar lembar saham.Menurut manajemen yang dipimpin Jeffry Sanusi Soedargo itu, saldo defisit muncul karena krisis ekonomi yang melanda negara Asia Pasifik, termasuk Indonesia, pada pertengahan 1997.Saat itu, perseroan kesulitan dalam menjalankan operasi usahanya dengan baik sehingga tidak dapat menghindari kerugian besar. Sejak saat itu, laba bersih perseroan selalu dipakai untuk menutupi defisit tersebut hingga per akhir tahun lalu menyisakan Rp568 miliar. (03/tw) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : News Editor
Editor : Nadya Kurnia
Sumber : Ahmad Puja Rahman Altiar

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper