Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda
Direktur Utama PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk. Ririek Adriansyah (kiri) memberi penjelasan di sela-sela RUPST, di Jakarta, Jumat (24/5/2019). - Bisnis/Abdullah Azzam
Lihat Foto
Premium

Sederet Ekspansi Digital Grup Telkom, JP Morgan Kerek Target Saham TLKM

Grup Telkom melalui entitas usaha menggencarkan sejumlah ekspansi digital mulai dari game hingga layanan 5G pertambangan.
Pandu Gumilar & Leo Dwi Jatmiko
Pandu Gumilar & Leo Dwi Jatmiko - Bisnis.com
12 Januari 2022 | 14:20 WIB

Bisnis.com, JAKARTA - Perusahaan telekomunikasi dan teknologi di Indonesia tengah berlomba-lomba untuk memetik cuan di tengah era digitalisasi. PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk., yang menguasai pasar operator telekomunikasi, makin berambisi untuk mendominasi ekosistem digital, dari hulu hingga ke hilir.

Sebagai bagian keluarga BUMN, Grup Telkom tengah fokus pada pembangunan konektivitas digital, platform digital, dan layanan digital. Salah satu strategi yang ditempuh emiten berkode saham TLKM itu ialah dengan mendirikan perusahaan gim melalui entitas usahanya.

Pada akhir tahun lalu, PT Telekomunikasi Selular (Telkomsel) bersama dengan PT Telkomsel Mitra Inovasi membentuk PT Telkomsel Ekosistem Digital (TED). Perusahaan baru tersebut akan fokus dalam mengembangkan sejumlah layanan digital, seperti video games.

Direktur Strategic Portfolio Telkom Budi Setyawan Wijaya menyatakan TED memiliki tujuan untuk fokus dalam pengembangan game, terutama gim dengan peringkat AAA atau yang bernilai tinggi. Budi menambahkan modal yang disetor pada TED mencapai Rp197 miliar.

Unit usaha anyar itu bahkan telah menerima pengalihan nilai kontrak usaha patungan direncanakan sebesar US$20 juta. Adapun, porsi TED direncanakan sebesar US$11 juta untuk memperkuat kompetensi dan kapabilitas di vertikal bisnis gim.

Selain gim, perusahaan pelat merah itu bahkan berani menjadi pionir dalam bursa kripto bersama Binance melalui MDI Ventures.

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 5 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar

Atau Berlangganan Sekarang

Silakan pilih paket berlangganan yang anda inginkan untuk terus menikmati konten premium.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top