Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda
Logo Binance - Istimewa.
Lihat Foto
Premium

Asal Usul Harta CEO Binance Changpeng Zhao: Pertandingan Poker dan Kecaman Dunia

Bloomberg Billionaires Index memperkirakan saat ini kekayaan Changpeng Zhao, pendiri dan CEO Binance mencapai US$96 miliar. Siapa sangka, kisah dari pendirian bursa kripto global ini dimulai dari iseng-iseng pertandingan poker.
Farid Firdaus
Farid Firdaus - Bisnis.com
10 Januari 2022 | 12:59 WIB

Bisnis.com, JAKARTA – Pendiri sekaligus CEO Binance, platform bursa kripto global, Changpeng Zhao (CZ) kian melenggang ke daftar jajaran orang terkaya di dunia.

CZ, sebagaimana ia dikenal oleh para kriptofil, dengan cepat masuk ke lingkaran papan atas Uni Emirat Arab. Ia bertemu dengan bangsawan di Abu Dhabi yang ingin membawa Binance masuk ke negara tersebut.

Menurut Bloomberg Billionaires Index, dikutip Senin (10/1/2022) Zhao yang berusia 44 tahun ini digadang-gadang memiliki kekayaan bersih hingga US$96 miliar. Jika menggunakan kurs Rp14.314, maka kekayaan ini sekitar Rp1.374 triliun.  

Ini adalah pertama kalinya Bloomberg memperkirakan kekayaan Zhao, yang melebihi orang terkaya di Asia seperti Mukesh Ambani, dan pendiri raksasa teknologi seperti Mark Zuckerberg dan pendiri Google Larry Page dan Sergey Brin.

Kekayaan Zhao bisa jauh lebih besar. Pasalnya perkiraan kekayaan oleh Bloomberg tidak memperhitungkan kepemilikan kripto pribadinya, yang mencakup Bitcoin dan token perusahaannya sendiri. Seperti diketahui, Binance Coin melonjak sekitar 1.300 persen sepanjang tahun lalu.

Keberhasilan Binance menggarisbawahi kekayaan besar di dunia kripto, bahkan dengan penurunan pasar baru-baru ini. Kendati demikian, muncul sejumlah kontroversi yang membayangi Binance.

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 5 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar

Atau Berlangganan Sekarang

Silakan pilih paket berlangganan yang anda inginkan untuk terus menikmati konten premium.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

To top