Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda
Pengemudi mengoperasikan taksi listrik Bluebird di sela-sela peluncurannya di Jakarta, Senin (22/4/2019). - Bisnis/Felix Jody Kinarwan
Lihat Foto
Premium

Akumulasi Besar Pemilik Taksi Blue Bird (BIRD) Jelang IPO GoTo

Kinerja BIRD diramalkan kembali ke posisi sebelum pandemi dalam waktu dekat, saat yang sama perusahaan merupakan pemegang saham seri P dari Gojek yang kini bertransformasi menjadi GoTo Group.
Herdanang Ahmad Fauzan
Herdanang Ahmad Fauzan - Bisnis.com
30 November 2021 | 13:39 WIB

Bisnis.com, JAKARTA – Konglomerat Purnomo Prawiro kembali menanam investasi besar-besaran di PT Blue Bird Tbk. (BIRD). Pekan lalu, tepatnya pada 23 November dan 25 November, pengusaha dengan kekayaan sekitar US$640 juta tersebut dua kali memborong saham BIRD.

Mengutip keterbukaan informasi perseroan Minggu (28/11), transaksi dilakukan sebanyak sembilan kali dengan total pembelian 3,73 juta lembar dan harga pelaksanaan pada rentang Rp1.565 hingga Rp1.600 per saham.

Dengan hitung-hitungan tersebut, artinya Prawiro perlu merogoh kocek hingga Rp5,93 miliar. Transaksi ini membuat porsi kepemilikannya terhadap BIRD naik dari 280,91 juta lembar atau 11,22 persen menjadi 284,65 juta lembar atau 11,37 persen.

Prawiro sendiri sebenarnya telah menanggalkan jabatannya di pucuk pimpinan BIRD. Dalam penjelasan kepada bursa, dia mengatakan bahwa tujuan transaksi ini adalah murni untuk kepentingan investasi.

“Tujuan dari transaksi adalah investasi, dengan status kepemilikan saham secara langsung,” jelasnya. 

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 5 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar

Atau Berlangganan Sekarang

Silakan pilih paket berlangganan yang anda inginkan untuk terus menikmati konten premium.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top