Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda
Pekerja sedang memantau tumpukan stok produk PT Japfa Comfeed Tbk. (JPFA). - JAPFA
Lihat Foto
Premium

Menilik Prospek Japfa (JPFA) pada 2022

JPFA masih membukukan pertumbuhan kinerja hingga kuartal III/2021 dan diyakini terus mencatat kenaikan kinerja tahun depan seiring dengan prospek pemulihan ekonomi.
Lorenzo Anugrah Mahardhika
Lorenzo Anugrah Mahardhika - Bisnis.com
23 November 2021 | 09:47 WIB

Bisnis.com, JAKARTA - Emiten unggas PT Japfa Comfeed Indonesia Tbk diyakini dapat terus melanjutkan kenaikan kinerjanya pada tahun depan seiring dengan prospek pemulihan ekonomi serta upaya akselerasi vaksinasi virus corona.

Emiten bersandi saham JPFA ini tercatat masih membukukan pertumbuhan kinerja hingga kuartal III/2021. Berdasarkan laporan keuangan perusahaan, JPFA memperoleh penjualan bersih senilai Rp32,80 triliun, naik 23,12 persen dari periode yang sama tahun lalu sebanyak Rp26,64 triliun.

Secara rinci, pendapatan dari sektor peternakan komersial masih menjadi kontributor tertinggi dengan Rp12,74 triliun, naik dibandingkan dengan periode yang sama tahun sebelumnya sebesar Rp9 triliun. Selanjutnya, pendapatan dari segmen pakan ternak adalah senilai Rp9,73 triliun, juga meningkat dibandingkan perolehan kuartal III/2020 senilai Rp7,97 triliun.

Selanjutnya, pendapatan dari pengolahan hasil ternak dan produk konsumen menjadi penyumbang penerimaan terbesar ketiga dengan torehan Rp4,58 triliun disusul oleh budidaya perairan sebesar Rp2,82 triliun, pembibitan unggas sebanyak Rp2,05 triliun, serta perdagangan dan lainnya sebanyak Rp1,49 triliun.

Sementara itu, secara geografis, penjualan di dalam negeri masih menjadi penyumbang terbesar penerimaan JPFA sebanyak Rp32,38 triliun. Pada periode yang sama, perolehan ekspor perusahaan tercatat sebesar Rp422,03 miliar.

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 5 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar

Atau Berlangganan Sekarang

Silakan pilih paket berlangganan yang anda inginkan untuk terus menikmati konten premium.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top