Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda
Logo Unilever di kantor pusat Unilever NV di Rotterdam, Belanda. - Bloomberg/Jasper Juinen
Lihat Foto
Premium

Big Caps Jaga IHSG: BBCA Menuju Rp1.000 T, BBRI ATH, Hingga UNVR Tembus Rp200 T

Rekor kapitalisasi nilai pasar jumbo diciptakan oleh PT Bank Rakyat Indonesia (persero) Tbk (BBRI) dalam perdagangan hari ini. Rekor ini sekaligus yang tertinggi sepanjang sejarah atau all time high (ATH).
Anggara Pernando
Anggara Pernando - Bisnis.com
13 Oktober 2021 | 22:19 WIB

Bisnis.com, JAKARTA - Indeks harga saham gabungan (IHSG) menembus level psikologis pada perdagangan Rabu, (13/10/2021). Indeks composite ditutup pada level 6.536 atau naik 0,78 persen secara harian. 

IHSG bahkan menciptakan rekor tertinggi satu tahun saat pembukaan. Indeks harga saham gabungan menanjak hingga level 6.600 untuk kemudian sempat turun di bawah level psikologis 6.500. Tepatnya berada di level 6.492 pada pukul 9.46 WIB. Setelahnya IHSG kembali reli ke zona di atas 6.500. 

Statistis Bursa Efek Indonesia mencatat atas kinerja indeks hari ini sebanyak 197 emiten menguat, 316 melemah dan 240 stagnan. 

Menariknya, besarnya jumlah emiten yang berada di zona merah tidak membuat IHSG loyo. Pasalnya penguatan dipimpin oleh emiten-emiten dengan kapitalisasi super jumbo atau big caps. 

Emiten jumbo penopang IHSG itu mendominasi perdagangan hari ini. Dampaknya sentimen penurunan harga berjamaah tidak terlalu menekan IHSG dan bahkan menembus level psikologis. 

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 5 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar

Atau Berlangganan Sekarang

Silakan pilih paket berlangganan yang anda inginkan untuk terus menikmati konten premium.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

BisnisRegional

To top