Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda
Suasana gudang J&T Express. - jet.co.id
Lihat Foto
Premium

Manuver J&T Express, Akankah Menjadi Dekakorn Baru Indonesia?

Startup logistik asal Indonesia J&T Express dikabarkan sedang menggelar putaran pendanaan pra-IPO, yang diperkirakan mampu mendorong valuasi perusahaan masuk ke level dekakorn.
Yustinus Andri & Asteria Desi K.
Yustinus Andri & Asteria Desi K. - Bisnis.com
06 September 2021 | 15:43 WIB

Bisnis.com, JAKARTA – Belum lama ini J&T Express dikabarkan mengubah lokasi pelaksanaan aksi penawaran umum saham perdana (initial public offering/IPO) mereka dari Amerika Serikat (AS) ke Hong Kong.

Setelah kabar mengenai perubahan lokasi listing tersebut berhembus, kini muncul kabar baru mengenai aksi penggalangan dana pra-IPO J&T Express.

Seperti dilansir dari Dealstreet Asia yang mengutip Reuters, Senin (6/9/2021), J&T Express sedang dalam proses pembicaraan dengan investor guna menghimpun dana lebih dari US$2 miliar. Pembicaraan itu dilakukan dalam rangkaian proses pra-IPO.

Kabar itu disampaikan oleh sejumlah sumber yang enggan disebutkan namanya. Rencananya dari aksi pendanaan pra-IPO yang diperkirakan dapat selesai dalam beberapa pekan ke depan, valuasi perusahaan akan terdongkrak menjadi sekitar US$20 miliar.

Kendati demikian, ketika dikonfirmasi oleh Bisnis, Senin (6/9/2021), J&T Express belum bersedia memberikan tanggapan atas kabar tersebut. 

Apabila benar valuasi J&T Express akan menembus US$20 miliar, maka perusahaan logistik yang identik dengan warna merah itu akan menjadi perusahaan rintisan (startup) dengan valuasi terbesar di Indonesia dan berstatus dekakorn (decacorn).

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 5 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar

Atau Berlangganan Sekarang

Silakan pilih paket berlangganan yang anda inginkan untuk terus menikmati konten premium.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

BisnisRegional

To top