Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda
Tanri Abeng menghadiri Global Islamic Finance Forum (GIFF) di Kuala Lumpur, Malaysia, Senin (25/10/2010). - Bloomberg/Goh Seng Chong
Lihat Foto
Premium

Historia Bisnis : Sentuhan Tanri Abeng di BNBR & Bisnis Telekomunikasi Grup Bakrie

Tanri Abeng merancang strategi investasi untuk memperkuat bisnis Bakrie & Brothers (BNBR) serta sayap usaha telekomunikasi Grup Bakrie.
M. Nurhadi Pratomo
M. Nurhadi Pratomo - Bisnis.com
19 Agustus 2021 | 17:00 WIB

Bisnis.com, JAKARTA — Tanri Abeng menunjukkan kepiawaiannya dalam menggandeng investor strategis bagi Grup Bakrie yang memerlukan dana segar untuk pengembangan usaha.

Sosok pria asal Pulau Selayar, Sulawesi Selatan, itu menjadi salah satu profesional asal Indonesia yang mendapat pujian luas karena pencapaian kinerjanya.

Tanri memulai karier profesionalnya pada usia 26 tahun dengan bekerja untuk Union Carbide Corporation (UCC). Hanya butuh 3 tahun baginya untuk dipercaya menjadi Direktur Keuangan yang membawahi 62 negara.

Sejak saat itu, Tanri memulai perjalanan di berbagai perusahaan. Salah satu yang mengundang perhatian publik ketika dirinya hijrah ke Grup Bakrie.

Tanri disebut menerima Rp1 miliar untuk kepindahannya mengelola perusahaan keluarga Bakrie dan sekaligus menjadikannya sebagai eksekutif termahal kala itu.

Aksi lincah Tanri Abeng menggaet investor sempat terekam dalam salah satu pemberitaan Koran Bisnis Indonesia edisi 19 Agustus 1994 dalam artikel berjudul ‘Bakrie gandeng AIG dan tanamkan dana’. 

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 5 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar

Atau Berlangganan Sekarang

Silakan pilih paket berlangganan yang anda inginkan untuk terus menikmati konten premium.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

To top