Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda
Konsumen melakukan transaksi di salah satu apotek Kimia Farma.  - Bisnis.com
Lihat Foto
Premium

Menimbang Keuntungan KAEF Galang Dana via OWK

PT Kimia Farma Tbk. (KAEF) menyatakan dana yang dihimpun dalam rights issue akan digunakan untuk memenuhi pembayaran pinjaman yang jatuh tempo dan modal kerja serta pengembangan usaha dalam rangka transformasi digital.
Rinaldi M. Azka, Lorenzo A. Mahardhika & Dwi Nicken T.i
Rinaldi M. Azka, Lorenzo A. Mahardhika & Dwi Nicken T.i - Bisnis.com
14 Juli 2021 | 11:58 WIB

Bisnis.com, JAKARTA – PT Kimia Farma Tbk. (KAEF) memiliki rencana untuk menerbitkan saham baru lewat obligasi wajib konversi (OWK).

Dalam keterbukaan informasi, Kimia Farma berencana menambah modal lewat Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu (HMETD) atau rights issue. Manajemen Kimia Farma menjelaskan penambahan modal dengan HMETD diberikan kepada para pemegang saham untuk mengambil bagian dalam penerbitan OWK.

Adapun, obligasi yang akan dikonversi menjadi sebanyak-banyaknya 2.779.397.000 Saham Seri B dengan nilai nominal Rp100 per saham. Untuk aksi korporasi ini, emiten dengan kode saham KAEF akan meminta restu dari pemegang saham lewat Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) pada 27 Juli 2021.

Para pemegang saham KAEF diberikan kesempatan untuk mengambil bagian dalam penawaran terbatas OWK ini yang kemudian akan dikonversi menjadi saham Seri B perseroan sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

KAEF menjelaskan dana yang dihimpun dalam rights issue ini akan digunakan untuk memenuhi pembayaran pinjaman yang jatuh tempo dan modal kerja serta pengembangan usaha dalam rangka transformasi digital.

Direktur Keuangan Kimia Farma Lina Sari mengungkapkan rencana penerbitan OWK KAEF ini dapat menguntungkan investor dan perseroan.

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 5 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar

Atau Berlangganan Sekarang

Silakan pilih paket berlangganan yang anda inginkan untuk terus menikmati konten premium.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top