Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda
Perusahaan data center, PT DCI Indonesia Tbk. (DCII) meresmikan gedung data center keempat (JK5) di area data center campus yang berlokasi di Cibitung, Kamis (27/5 - 2021).
Premium

Mengukur Prospek DCII, Emiten ‘Termahal’ Di Tanah Air

10 Juni 2021 | 06:30 WIB
PT DCI Indonesia Tbk. (DCII) berhasil melanjutkan tren kenaikan harga sahamnya sejak IPO beberapa bulan lalu. Kini perusahaan yang sahamnya baru saja dibeli oleh Anthoni Salim tersebut menjadi emiten 'termahal' di Indonesia.

Bisnis.com, JAKARTA — Harga saham emiten penyedia layanan pangkalan data alias data center, PT DCI Indonesia Tbk. (DCII) terus meroket dan kini menempati posisi sebagai emiten dengan harga paling mahal di Bursa Efek Indonesia.

Sejak melantai di BEI pada 6 Januari 2021 lalu dengan harga penawaran Rp420 per saham, harga saham DCII telah melambung sangat tinggi. Bahkan, emiten milik Toto Sugiri ini menjadi langganan mengalami suspensi perdagangan.

Salah satu faktornya, DCII kerap mencetak penguatan harian hingga menyentuh batas auto reject atas (ARA). Bahkan dalam periode sepekan terakhir yakni 2—8 Juni 2021, DCII selalu menguat hingga batas ARA yakni 20 persen.

Per penutupan pasar hari ini, Rabu (9/6/2021), saham DCII ‘hanya’ menguat 5,85 persen. Namun, penguatan yang terbilang kecil dibanding hari-hari sebelumnya itu nyatanya mengantarkan DCII untuk parkir di level 36.200.

Adapun, dengan posisi di level Rp36.200 per saham, artinya DCII telah melonjak lebih dari 8.500 persen dari harga IPO-nya. Posisi ini juga sekaligus membuat DCII menjadi emiten dengan harga termahal yang tercatat di Bursa Efek Indonesia (BEI).

Harga saham DCII per penutupan Rabu (9/6/2021) telah melampaui beberapa saham yang kondang dengan harga premiumnya seperti PT Gudang Garam Tbk. (GGRM) yang ada di level 32.875 dan PT Bank Central Asia Tbk. (BBCA) di level 32.650.

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 8 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top