Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda
Papan pengawasan khusus bakal dibuat untuk menempatkan saham-saham yang kini diperdagangkan di level gocap atau level terendah. (Bisnis - Nurul Hidayat)
Premium

Pilah-pilih Saham Emiten Siap Right Issue

09 Juni 2021 | 21:44 WIB
Sejumlah emiten dari berbagai sektor bersiap melakukan right issue dalam waktu dekat. Lalu, emiten mana yang layak koleksi?

Bisnis.com, JAKARTA-- Sejumlah emiten dari berbagai sektor ramai-ramai menggelar penerbitan saham baru, baik berupa right issue ataupun private placement. 

Dari sektor properti, PT Summarecon Agung Tbk (SMRA) akan melakukan penambahan modal dengan memberikan hak memesan efek terlebih dahulu (PMHMETD) II alias right issue dengan melepas 2,08 miliar saham baru.

Adapun, saham baru tersebut setara 12,6 persen dari modal ditempatkan dan disetor penuh setelah right issue kedua ini. 

Berdasarkan keterbukaan informasi perseroan, Rabu (9/6/2021), right issue ini memiliki nilai nominal Rp100 setiap saham, dengan harga pelaksanaan Rp720. Jumlah dana yang akan diterima SMRA dalam right issue ini sebanyak - banyaknya Rp1,49 triliun. Setiap pemegang 693 saham yang namanya tercatat dalam daftar pemegang saham pada tanggal pencatatan pukul 16.00 WIB berhak atas 100 right issue.

Setiap satu right issue yang memberikan hak atas pemegangnya untuk membeli satu saham baru. HMETD ini diperdagangkan di BEI dan dilaksanakan selama lima hari kerja mulai 9 Juni 2021 sampai dengan 15 Juni 2021.  

Dana hasil right issue ini sebanyak 27,87 persen atau sebesar Rp 416 miliar akan digunakan untuk pelunasan utang pokok obligasi berkelanjutan III tahap I sebesar Rp416 miliar. 

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 8 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

BisnisRegional

To top