Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda
Metode heap leaching MDKA. - Dok Merdeka Copper.
Premium

Semarak Ekspansi Grup Saratoga Edwin Soeryadjaya-Sandiaga Uno SRTG, MDKA, TBIG dkk

31 Mei 2021 | 17:05 WIB
Sejumlah 8 emiten yang terafiliasi dengan Grup Saratoga siap melanjutkan ekspansi dan memperbaiki kinerja di berbagai sektor pada 2021

Bisnis.com, JAKARTA - Emiten terafiliasi Grup Saratoga terus memacu bisnisnya baik untuk menjaga pertumbuhan maupun memulihkan kinerjanya. Hal itu pun diprediksi meningkatkan kinerja sahamnya.

Apalagi, kabar baik mendatangi perusahaan induk PT Saratoga Investama Sedaya Tbk. (SRTG), yang naik kelas ke papan utama pada Senin (31/5/2021), dari sebelumnya di papan pengembangan.

Saat ini, BEI memiliki tiga papan pencatatan yaitu papan utama, papan pengembangan, dan papan akselerasi. Setiap saham yang berada di papan yang lebih di bawah dapat dipindahkan ke papan yang lebih tinggi setelah kriteria di papan yang lebih tinggi tercapai.

Sebagai catatan, terdapat beberapa kriteria agar emiten dapat masuk ke dalam papan utama di BEI. Persyaratan itu antara lain operasional di bisnis inti yang sama dengan kurun waktu minimal 3 tahun terakhir, membukukan laba pada 1 tahun terakhir, laporan keuangan audit minimal 3 tahun terakhir, dan opini laporan keuangan wajar tanpa syarat dalam 2 tahun terakhir.

Pada 2020, Saratoga membukukan laba tahun berjalan yang diatribusikan kepada pemilik perusahaan sebesar Rp8,82 triliun. Pencapaian itu naik 19,7 persen dibandingkan dengan pencapaian 2019 yang hanya sebesar Rp7,34 triliun.

Komposisi pemegang saham SRTG ialah Edwin Soeryadjaya 33,104 persen, PT Unitras Pertama 32,721 persen, Sandiaga Salahuddin Uno 21,51 persen, treasuri 0,704 persen, dan masyarakat 11,961 persen.

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 8 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

BisnisRegional

To top