Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda
Sebuah alat berat (tower crane) milik PT Adhi Karya (Persero) Tbk mengangkut bahan bangunan di sebuah proyek gedung bertingkat di Jakarta. - Antara / Widodo S. Jusuf
Premium

Kantongi Rp11,43 Triliun, WSKT, WIKA, PTPP, & ADHI Kejar Setoran

10 Mei 2021 | 11:11 WIB
Emiten BUMN karya percaya diri menatap prospek usai periode Lebaran 2021. Proyek apa saja yang dibidik kontraktor pelat merah?

Bisnis.com, JAKARTA — PT Wijaya Karya (Persero) Tbk. (WIKA), PT Waskita Karya (Persero) Tbk. (WSKT), PT Adhi Karya (Persero) Tbk. (ADHI), dan PT PP (Persero) Tbk. (PTPP) percaya diri menghadapi sisa kuartal II/202I.

Wijaya Karya membukukan kontrak baru paling tinggi di antara peers-nya senilai Rp4,6 triliun pada kuartal I/2021. Dengan demikian, emiten dengan kode saham WIKA ini merealisasikan 11,47 target kontrak baru tahun ini, juga menjadi yang paling tinggi.

Selanjutnya, Pembangunan Perumahan membukukan perolehan kontrak baru senilai Rp2,5 triliun atau 8,31 persen dari target yang ditetapkan.

Adhi Karya mendapatkan kontrak baru Rp2,2 triliun pada akhir Maret 2021 atau 8,80 persen dari target yang ditetapkan.

Sementara itu, Waskita Karya mencatat kontrak baru senilai Rp2,13 triliun per April 2021 atau 8,19 persen dari target yang ditetapkan.

SVP Corporate Secretary Waskita Karya Ratna Ningrum mengatakan perseroan optimistis target kontrak baru tahun ini senilai Rp26 triliun bisa tercapai tahun ini. Emiten dengan kode saham WSKT ini memperkirakan perolehan kontrak baru akan meningkat pada kuartal II/2021 — kuartal IV/2021.

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 8 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top