Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda
Menteri BUMN Erick Thohir (tengah), bersama Ketua Dewan Komisioner OJK Wimboh Santoso (kiri) dan Kepala Eksekutif Pengawas Pasar Modal OJK Hoesen (kanan) dalam seremoni pembukaan perdagangan "Debut PT Bank Syariah Indonesia Tbk di IDX", Kamis (4/2/2021). - Dhiany Nadya Utami
Premium

Pilah-pilih BUMN yang Siap IPO, Siapa yang Menarik?

29 April 2021 | 14:28 WIB
Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) akhirnya merilis informasi mengenai nama-nama perusahaan pelat merah dan anak usahanya yang siap melantai di Bursa Efek Indonesia.

Bisnis.com, JAKARTA – Sejumlah BUMN dan usahanya berencana melantai di bursa saham atau melakukan intial public offering (IPO). 

Berdasarkan data yang diperoleh Bisnis, Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) berencana melepas saham sejumlah perusahaan pelat merah ke publik. Aksi itu akan dilakukan terhadap 14 perusahaan dan anak usaha. 

Adapun, dari 14 perusahaan tersebut, mereka adalah Pertamina International Shipping, Pertamina Geothermal Energy, Pertamina Hulu, Pembangkit Listrik Tenaga Uap, Pertamina Hilir, Indonesia Healthcare Corporation, dan Bio Farma Vaksin.

Selain itu, ada juga EDC and Payment Gateway Himbara, Pupuk Kalimantan Timur, Mitratel, Telkom Data Center, Inalum Operating, MIND ID, dan Logam Mulia.  

Jika merujuk pada ucapan Menteri BUMN Erick Tohir sebelumnya, data terbaru terkait jumlah perusahaan yang akan IPO terbilang bertambah. Sebab pada medio Februari lalu, Erick sempat menyebutkan bahwa jumlah BUMN yang akan melantai di bursa berkisar 8-12 perusahaan.

Aksi korporasi tersebut direncanakan bakal tercapai hingga 2023 mendatang.

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 8 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

BisnisRegional

To top