Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda
Seorang pekerja melintas di depan pabrik PT Gudang Garam Tbk. Kediri, Jawa Timur. - ANTARA FOTO/Arief Priyono
Premium

Berlanjutnya Penantian Bandara Kediri dan Nasib Gudang Garam (GGRM)

28 April 2021 | 16:40 WIB
PT Gudang Garam Tbk. (GGRM) masih terus melanjutkan pembangunan Bandara Dhoho Kediri, yang progresnya baru mencapai 51 persen. Bagaimana pengaruhnya nanti terhadap kinerja perusahaan?

Bisnis.com, JAKARTA — Lama tak terdengar kabarnya, PT Gudang Garam Tbk. (GGRM) akhirnya mengumumkan progres terkini pembangunan Bandara Dhoho Kediri. PT Surya Dhoho Investama (SDI), entitas anak GGRM yang menangani langsung proyek tersebut, mengatakan pembangunannya sudah selesai sekitar 51 persen.

“Sesuai dengan target, [51 persen] sudah tercapai. Seharusnya dengan kondisi ini, pada awal 2023 terpenuhi [pembangunan selesai],” tutur Direktur SDI Maksin Arisandi dalam pernyataan resmi, Minggu (25/4/2021).

Rampungnya 51 persen pengerjaan tersebut juga ditandai dengan adanya kunjungan Menteri Koordinator Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan. Mengamini perkataan Maksin, Luhut menilai bahwa pembangunan bandara itu akan rampung tepat waktu pada 2023.

“Saya lihat pembangunan Bandara Kediri sudah mengalami banyak kemajuan. Bupati Kediri sudah melaporkan progres pembangunan, jalan sudah dibuat, dan sebagian lahan juga telah dibuka,” tuturnya dalam keterangan tertulis yang diterima Bisnis, Senin (26/4).

Bagi pemerintah, pembangunan bandara tersebut jadi salah satu proyek prioritas penting.

Saat ini, Jawa Timur (Jatim) memang telah memiliki belasan bandara. Namun, dari jumlah tersebut, hanya satu yang sudah berstatus bandara internasional yakni Bandara Juanda Sidoarjo. 

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 8 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

BisnisRegional

To top