Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda
Kilang minyak lepas pantai di Skotlandia - Bloomberg/Jason Alden
Premium

Harga CPO dan Minyak Mentah Terkoreksi, Prospek Masih Menarik?

13 April 2021 | 07:00 WIB
Komoditas minyak mentah dan minyak kelapa sawit mentah (CPO) kompak mencatatkan koreksi harga pada awal pekan ini. Lalu apakah tren tersebut akan berlanjut pada tahun ini?

Bisnis.com, JAKARTA – Dua produk komoditas yakni minyak mentah dan minyak kelapa sawit mentah (crude palm oil/CPO) terekam tercatat kompak mengalami koreksi pada awal pekan ini.

Adapun, laju harga minyak mentah di bursa berjangka kian terbatas, bahkan terkoreksi hingga mencatatkan catatan terburuk dalam tiga minggu terakhir. 

Melansir Bloomberg Selasa (13/4/2021), harga minyak mentah West Texas Intermediate untuk pengiriman Mei turun 27 sen menjadi US$59,05 per barel di New York Mercantile Exchange setelah tergelincir 0,5 persen pada hari Jumat.

Sementara itu, harga minyak Brent untuk pengiriman Juni turun 0,5 persen menjadi US$62,63 di bursa ICE Futures Europe setelah jatuh 0,4 persen di sesi sebelumnya.

Adapun, harga minyak turun menuju US$ 59 per barel karena investor menilai prospek permintaan jangka pendek melemah di tengah gejolak Covid-19 di beberapa wilayah. Pada saat yang sama penguatan nilai tukar dolar AS terhadap sejumlah mata uang utama dunia, mengurangi daya tarik harga komoditas.

Meskipun, konsumsi bensin India naik pada Maret ke level tertinggi dalam empat bulan karena jutaan orang lebih memilih mobil daripada transportasi umum untuk menghindari infeksi virus corona. Namun, secara keseluruhan permintaan produk minyak turun.

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 8 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

BisnisRegional

To top