Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda
Uang kertas dolar AS. - Bloomberg/Paul Yeung
Premium

Aksi Lincah Emiten Bank BUMN Jaring Dana Global

13 April 2021 | 18:30 WIB
Emiten BUMN dari kelompok Himbara tancap gas menggalang dana di pasar global lewat surat utang.

Bisnis.com, JAKARTA — Penerbitan surat utang global menjadi opsi yang dipilih sejumlah emiten perbankan pelat merah untuk memenuhi kebutuhan pendanaan pada 2021.

Teranyar, PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. (BMRI) meraih dana segar US$300 juta atau setara Rp4,39 triliun (asumsi kurs dolar Rp14.631), melalui penerbitan perdana sustainability bond. Raihan itu akan digunakan untuk membiayai atau membiayai kembali proyek-proyek berwawasan lingkungan dan sosial.

Surat utang itu memiliki tenor 5 tahun dengan kupon sebesar 2 persen. Dalam emisi itu, Bank Mandiri menunjuk Deutsche Bank, HSBC, dan Mandiri Securities sebagai joint lead managers.

Direktur Treasury dan International Banking Bank Mandiri Panji Irawan menjelaskan, penerbitan sustainability bond pertama Bank Mandiri dan merupakan bagian dari implementasi rencana aksi keuangan berkelanjutan (RAKB) yang telah disusun perseroan dan telah memenuhi standar Sustainability Bond Guidelines dari International Capital Market Association (ICMA).

Selain itu, framework ini selaras dengan Association of Southeast Asian Nation (ASEAN) Sustainability Bond Standards, Green Bond Standards, dan Social Bond Standards.

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 8 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

BisnisRegional

To top