Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda
Karyawan beraktivitas di dekat layar pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Selasa (8/9/2020). - Bisnis/Himawan L Nugraha
Premium

Giliran Clipan Finance (CFIN), Magnet Lo Kheng Hong Masih Kuat? 

12 April 2021 | 18:30 WIB
Saham Clipan Finance (CFIN) langsung melejit hingga mencetak rekor kenaikan harga harian tertinggi sejak 2015 begitu nama Lo Kheng Hong muncul sebagai pemegang saham dengan total kepemilikan di atas 5 persen.

Bisnis.com, JAKARTA — Pergerakan saham PT Clipan Finance Indonesia Tbk. (CFIN) tiba-tiba melonjak tinggi akhir pekan kedua April 2021.

Berdasarkan data Bloomberg, pergerakan harga emiten bersandi saham CFIN itu terbang 15,94 persen ke level Rp320 akhir sesi Jumat (9/4/2021). Penguatan harian itu menjadi yang tertinggi setidaknya sejak 2015.

Laju emiten Grup Panin itu terbang setelah muncul pengumuman dari PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) terkait investor yang mengempit saham dengan porsi di atas 5% semua emiten. Nama investor kawakan, Lo Kheng Hong (LKH), tercatat mengenggam 204,49 juta atau 5,13 persen per Kamis (8/4/2021).

Dalam laporan KSEI edisi Rabu (7/4/2021), pria yang mendapat julukan Warren Buffett Indonesia itu belum muncul sebagai pemegang saham CFIN dengan kepemilikan di atas 5 persen. 

Aksi akumulasi LKH itu kembali mencuri perhatian pasar. Saat dimintai konfirmasi, dia mengaku sudah mulai mengoleksi saham CFIN sejak tahun lalu.

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 8 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

BisnisRegional

To top